Fakultas Peternakan Undip Go Internasional!




 Rektor Universitas Diponegoro Prof Dr Susilo Wibowo, MS.SP.And mengatakan, Undip sudah bermain di level international sebagai universitas riset yang mumpuni di segala bidang.

Khusus Fakultas Peternakan, kini sudah melaju ke kelas internasional. Persiapan yang telah dilakukan adalah pembangunan fasilitas gedung, peralatan modern, pengadaan modul, dan kurikulum yang berstandar internasional.

"Untuk menuju international fakulty, kini Fakultas Peternakan telah merampungkan 60 persen dari  sarana, prasarana, modul dan kurikulum yang dibutuhkan," ujar Susilo dalam sambutan pengarahan saat pengukuhan dua , Kamis 3 Juni kemarin, seperti dikutip dari keterangan tertulis Undip, di Jakarta, Jumat (4/6/2010).

Dalam pengembangan SDM sejak 2000/2008, Undip telah memberikan stimulan untuk acelerasi menuju Wolrd Class University (WCU) dengan memacu study lanjut S-3 dan mengurus gelar professor.

Untuk mengurus sampai pada pengukuhan Undip menyediakan dana sebesar Rp15 juta per guru besar. Untuk doktor dalam negeri Undip menydiakan dana sebesar Rp5 juta per semester untuk enam semester. Sedangkan untuk program doktor luar negeri Undip menyediakan dana sebesar USD5.000.

Sejak 2007 sudah ada sekira 100 orang doktor sehingga sekarang jumlah keseluruhan mencapai 335 doktor. Sebanyak 250 doktor lagi akan selesai pada ajaran 2011-2012. Jadi sekitar 350 doktor akan dicetak pada periode 2007-2008-2010.

Dari jumlah tersebut 75 orang doktor di antaranya lulusan luar negeri. Jumlah tersebut menurut Susilo akan terus bertambah.


sumber : news.okezone.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Fakultas Peternakan Undip Go Internasional!"

Post a Comment