Menuju World Class University, 50 Persen Dosen Fikom Unpad Harus S3


Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Universitas Padjadjaran (Unpad) Deddy Mulyana mengatakan, sebanyak 50 persen dosen di fakultas yang dimpinnya harus bergelar doktor untuk meningkatkan kualitas pendidikan. "Dalam rangka menuju World Class University ini merupakan sebuah prospek yang bagus," ungkap Deddy yang dihubungi per telepon dari Bandung, Kamis.
Deddy mengatakan, saat ini jumlah dosen yang bergelar doktor hanya sekitar 11 orang dari total 100 orang dosen. Sehingga, lanjut Deddy, dengan jumlah mahasiswa Fikom Unpad yang cukup banyak, membuat peningkatan kualitas dosen menjadi hal yang cukup penting. "Peningkatan jumlah dosen yang bergelar doktor mencapai 50 persen akan di tercapai kurang lebih dalam 10 tahun kedepan," ungkap Deddy.


Selanjutnya, kata Deddy, pihak Fikom Unpad telah melakukan upaya dengan menyekolahkan para dosen baik di universitas yang ada di dalam negeri maupun di luar negeri. Menurut Deddy, dengan menyekolahkan dosen sampai mendapat gelar doktor akan membuat sebuah kompetisi yang sehat dan mencapai kualitas akademis yang tinggi. "Dosen Fikom Unpad sangat potensial sehingga harus terus ditingkatkan kemampuannya," kata Deddy.
Deddy menyampaikan, dalam 25 tahun terakhir telah lebih dari 100 buku yang ditulis oleh beberapa dosen Fikom Unpad. Sebelumnya, Deddy mengatakan, Fikom Unpad memasuki usia emas akan menyelenggarakan berbagai kegiatan dalam menyambut Dies Natalis ke-50. "Acara puncaknya bertema "Reuni Akbar Fikom Unpad Sepanjang Masa" akan diselenggarakan pada Sabtu, 9 Oktober 2010 di kampus Fikom Unpad Jatinangor," kata Deddy.

sumber : republika.co.id

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menuju World Class University, 50 Persen Dosen Fikom Unpad Harus S3"

Post a Comment