Universitas Jambi Kembangkan 100 Ribu Pohon


Universitas Jambi (Unja) tengah mengembangkan pembibitan 100 ribu pohon Mahoni dan Tembesu di Kabupaten Batanghari dan Muaro Jambi.

Rektor UNJA Kemas Arsyad Somad mengatakan, pembibitan ini merupakan kerja sama dengan PT AIA Financial. Kerja sama ini sangat membantu program Unja yang tengah mengembangkan konsep hijau (Green Prosperity) di kampus tersebut.
 
Pohon yang sudah dibibitkan di lingkungan kampus selanjutnya akan disumbangkan kembali ke Kabupaten Batanghari dan Muaro Jambi.
 
“Pembibitan akan berlangsung selama 6-8 bulan. Kami akan memberikan pohon itu kepada 4.000 keluarga di kedua kabupaten tersebut,” jelasnya di gedung Kemendiknas, Kamis (27/7/2011).
 
Sementara Presiden Direktur AIA Financial Peter Crewe menjelaskan, sebagai perusahaan asuransi jiwa, AIA Financial memiliki komitmen dalam program Corporate Social Responsibilty (CSR), khususnya pilar lingkungan hidup.
 
Bersama dengan Unja, pihaknya mengembangkan pembibitan 100 ribu pohon Mahoni dan Tembesu sebagai bentuk konservasi alam yang bernilai ekonomis bagi masyarakat Jambi.


sumber : okezone.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Universitas Jambi Kembangkan 100 Ribu Pohon"

Post a Comment