Unsri cetak 180 wirausaha mahasiswa




Universitas Sriwijaya (Unsri) hingga saat ini berhasil mencetak sekitar 180 jenis wirausaha mahasiswa melalui program mahasiswa wirausaha.
    
Untuk meningkatkan jumlah masiswa menjadi pengusaha, perguruan tinggi mulai menanamkan semangat wirausaha kepada masiswa, kata  Pembantu Rektor III Unsri, Dr Ir Anis Saggaff MSCE, Kamis.


"Mahasiswa harus diarahkan untuk tidak mencari kerja, melainkan membuat lapangan pekerjaan, dengan demikian akan mengurangi pengangguran makin membengkak dinegeri ini" katanya.

   
Unsri sendiri sejak 2009 telah melahirkan tiga generasi mahasiswa yang belajar berwirausaha dan sudah memulai usahanya sendiri, sehingga berdampak pada peningkatan pendapatan bagi pemerintah daerah.

Program mahasiswa wirausaha (PMW) merupakan program dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Depdiknas yang dimulai sejak 2009, hal itu bertujuan menumbuhkan motivasi berwirausaha di kalangan mahasiswa dan meningkatkan kecakapan serta keterampilan mahasiswa dalam berwirausaha, ujarnya.

Entis S Halimi, Ketua Lembaga Pengabdian Masyarakat (LPM) Unsri membawahi kegiatan wirausaha mahasiswa ini menilai bahwa PMW ini sangat bagus, sehingga  mahasiswa dapat berlatih wirausaha sejak dini, setelah tamat kuliah mereka tidak bingung lagi menciptakan lapangan pekerjaan, tandasnya.

Sumber : antarabengkulu.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Unsri cetak 180 wirausaha mahasiswa"

Post a Comment