Hary Tanoe Tebar Sukses Wirausaha di Universitas Udayana



Anak muda masa kini sedang digadang pemerintah untuk bisa berwirausaha. Sejalan dengan konsep itu, CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo membagi kiat suksesnya kepada para mahasiswa di Universitas Udayana (Unud), Bali.

Di kampus tersebut, Hary Tanoe menyingkap rahasia suksesnya dalam membangun kelompok usahanya hingga berkembang seperti sekarang di hadapan ratusan mahasiswa dan sivitas akademika.

Saat acara gladi bersih wisuda ke-103 dan Studium General III Unud, pria yang akrab disapa HT ini bercerita perjalanan bisnisnya yang dimulai dari nol setelah lulus dari Kuliah di Kanada akhir 1980-an.

Menurutnya, kesuksesan berbisnis ditentukan dari mindset seseorang. Dia mencontohkan situasi kala Indonesia diterpa krisis di 1998. HT mengubah mindset sebagai kesempatan, serta bukan akhir dari segalanya.

"Saya mulai membangun perusahaan dengan satu orang karyawan saja sampai saat ini ada sekira 23 ribu karyawan dari berbagai grup," ujarnya, di Kampus Unud, Jimbaran, Kabupaten Badung, Bali, Jumat (22/3/2013).

Dengan naluri bisnis dan keberanian dalam menangkap peluang, Hary Tanoe semakin mengembangkan jaringan bisnisnya. Mulai dari perusahaan sekuritas, media, sampai properti pun dilakoninya.

Secara khusus, dia berpesan kepada mahasiswa yang relatif masih muda dan berusia produktif untuk memanfatkan waktu sebaik mungkin. Kreativitas dan berani mengambil risiko, ke depannya akan membuat pekerjaan yang menjadi pilihannya menjadi mudah.

sumber : okezone.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hary Tanoe Tebar Sukses Wirausaha di Universitas Udayana"

Post a Comment