Mahasiswa kedokteran Unsri promosikan Palembang



Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya turut andil dalam memromosikan Kota Palembang dalam  pelatihan dan kompetisi antarmahasiswa program yang sama tingkat nasional.

Penyelenggaraan "Indonesian Medical Student Training and Competition oleh Asian Medical Student Asociation" diikuti 24 fakultas kedokteran seluruh Indonesia, kata Humas penyelenggara dari Fakultas Kedokteran Unsri Salsabil Dhia Adzhani di Palembang, Sabtu malam.


Menurut dia, pertemuan mahasiswa kedokteran se-Indonesia ditargetkan mampu meningkatkan wawasan dan kualitas serta saling bertukar pengalaman dengan mahasiswa lain.

"Melalui kegiatan ini, diharapkan juga memperkuat hubungan mahasiswa kedokteran seluruh Indonesia," ujarnya.

Ia mengatakan seratus lebih peserta yang berkumpul mengikuti pelatihan dan kompetisi itu telah melaksanakan kegiatan selama tiga hari.

Banyak hal baru yang mereka dapatkan bukan hanya berhasil mendalami pengetahuan sesuai dengan bidang studi kedokteran tetapi aspek lain juga demikian.

Dia menjelaskan bahwa sebagai panitia lokal mereka juga berupaya optimal memromosikan wisata di kota pempek.

Bukan hanya Sungai Musi yang menjadi destinasi utama pariwisata di daerah itu tetapi juga kuliner khas yang ternyata sangat diminati peserta.

Plt Sekretaris Daerah Kota Palembang Ucok Hidayat menambahkan, pemkot sangat mendukung kegiatan mahasiswa dalam mengembangkan organisasi mereka untuk meningkatkan wawasan dan juga hubungan silaturahmi.

Terselenggaranya kegiatan taraf nasional dan internasional tentunya akan berdampak banyak terutama sektor pariwisata yang akan mendorong perekonomian masyarakat kota yang dibelah Sungai Musi itu.

Sumber : antarabengkulu.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mahasiswa kedokteran Unsri promosikan Palembang"

Post a Comment