Universitas Sriwijaya - Utrecht University, Belanda Mempererat Kerjasama



Universitas Sriwijaya menerima kunjungan Prof. Dr. Maarten Dolk dari Freudenthal Insititute for Mathematics and Sience, Utrecht University dalam rangka mempererat kerjasama antara Universitas Sriwijaya (Unsri) dengan Utrecht University. Prof. Maarten diterima oleh Rektor Unsri, Prof. Dr. Badia Perizade, M.B.A didampingi Pembantu Rektor I, Dr. Anis Saggaff, MSCE, Ketua Program Master Pendidikan Matematika Prof. Dr. Zulkardi, M.I.Komp., M.Sc., di Program Pascasarjana Universitas Sriwijaya Kampus Palembang, 24 Apri 2013.
Menurut Pembantu Rektor I, Utrecht University merupakan perguruan tinggi terbaik 50 dalam World Class University. Kerjasama yang dilakukan untuk Program International Master Program on Mathematics Education (Impome), joint degree sudah berjalan sejak tahun 2008 dengan cara belajar satu tahun di Unsri (BPPS) dan satu tahun belajar di Utrecht (Stuned Neso). Selama belajar di Belanda mahasisiwa mendapatkan beasisiwa Neso.
Direncanakan, tahun depan kerjasama akan ditingkatkan dengan pengembangan program double degree dalam bidang pendidikan matematika dan pendidikan sains antara Unsri dengan Utrecht University yang meliputi bidang Pendidikan MIPA, yaitu Pendidikan Fisika, Pendidikan Kimia, dan Pendidikan Biologi.
Untuk merealisasikan rencana pengembangan program kerjasama ini Rektor Unsri, 29 April 2013 lalu telah mendelegasikan Dr. Anis Saggaff dan Prof. Zulkardi bersama dengan Prof. Dr. Maarten Dolk untuk menemui Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Dr. Illa Sailah, Direktur Pendidikan dan Tenaga Kependidikan, Prof. Dr. Supriadi, dan Direktur Kelembagaan, Prof. Dr. Achmad Jadizie untuk membicarakan dan meminta dukungan mengenai rencana program ini. “Dari hasil pembicaraan, Alhamdulillah semua rencana mendapat dukungan positif dari ketiga direktur tersebut. Diharapkan Program Dobule Degree ini dapat berjalan dengan segera,” kata Anis Saggaff.
Lebih lanjut Anis Saggaff mengatakan bahwa hingga saat ini Universitas Sriwijaya sudah banyak mengadakan kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi dan lembaga di luar negeri. Hal ini menandakan bahwa Universitas Sriwijaya telah dikenal dan diperhitungkan oleh perguruan tinggi di luar negeri. Ia berkeyakinan bahwa tidak mungkin perguruan tinggi di luar negeri mau bekerjasama dengan Universitas yang tidak mempunyai kualitas yang baik.
"Untuk mewujudkan Universitas Sriwijaya menjadi World Class University kita harus memperbanyak kerjasama dengan perguruan tinggi di luar negeri. Salah satunya adalah kerjasama dengan Utrecht University,” ujarnya.

sumber : unsri.ac.id

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Universitas Sriwijaya - Utrecht University, Belanda Mempererat Kerjasama"

Post a Comment