Universiti Kebangsaan Malaysia Melakukan Penjajakan Ke Unsri Untuk Menjalin Kerjasama



Para delegasi Universiti Kebangsaan Malaysia untuk penjajakan kerjasama diterima Rektor Universitas Sriwijaya (Unsri), Prof. Dr. Badia Perizade, M.B.A, didampingi Pembantu Rektor III, dr. Syarif Husin, M.S dan Pembantu Rektor IV, Dr. M. Muslim, M. Agr. di Ruang Rapat Rektor Lt. 2 Kantor Pusat Administrasi Unsri Indralaya, 03 Oktober 2013. 
Hadir juga pada acara itu antara lain para dekan fakultas, Ketua UPT Klinik, Ketua Lembaga Bahasa, dan pejabat lainnya.

Tiga orang delegasi dari Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM), yakni Ketua Kolej Ibrahim Yakub yang juga dosen Sains Politik UKM, Prof. Madya Dr. Mohd Riza Mohd Yakub, Felo Kolej Ibrahim Yakub, Dr. Teuku Afrizal, dan Felo Kolej Ibrahim Yakub, Arif Murti Rozama, BBA, M.Sc. Kerjasama yang akan dibangun lebih cenderung ke arah kerjasama penelitian antara kedua perguruan tinggi. Setelah saling memaparkan program masing-masing perguruan tinggi tampak banyak kesamaan yang dapat dijalin kerjasama khususnya dalam bidang penelitian. Dekan Fakultas Hukum Unsri tertarik untuk bekerjasama dalam penelitian penerapan Hukum Adat. Dekan FKIP tertarik untuk menjalin kerjasama dalam penelitian bidang sejarah karena antara kedua negara, Indonesia dengan Malaysia memiliki latar belakang sejarah yang sama, yakni pada zaman Kerajaan Sriwijaya. Berkaitan dengan sejarah Fakultas MIPA Unsri juga memiliki bidang ilmu yang berkaitan dengan arkeologi. Sedangkan Dekan Fikom juga tertarik untuk kerjasama dalam bidang ilmu komputer. 
Selain untuk menjalin kerjasama penelitian di berbagai bidang, Prof. Madya Dr. Mohd Riza Mohd Yakub mengatakan bahwa kedatangannya juga untuk belajar kepada Unsri bagaimana cara menaikkan ranking pergururan tinggi.

sumber : unsri.ac.id

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Universiti Kebangsaan Malaysia Melakukan Penjajakan Ke Unsri Untuk Menjalin Kerjasama"

Post a Comment