Peminat SBMPTN Unsri Meningkat 30 Persen


Mendekati perhelatan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang digelar Selasa depan (17/6), Universitas Sriwijaya (Unsri) pun mempersiapkan tes tertulis untuk calon mahasiswa baru (camaba).

Ternyata, Unsri yang menjadi Perguruan Tinggi Negeri (PTN) terfavorit di Sumbagsel kian diminati camaba di luar Sumatera.

Hal ini dibuktikan dengan meningkatnya jumlah peserta SBMPTN yang memilih Unsri sebanyak 30 persen dibandingkan tahun lalu.


"Jumlah peserta SBMPTN tahun lalu hanya 15 ribuan, namun tahun ini meningkat mencapai 18 ribuan peserta," katanya kepada Rakyat Merdeka Online Sumsel, Sabtu (14/6).

Selain peningkatan peserta yang kian terasa, seleksi camaba di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Raden Fatah Palembang yang akan berubah menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) di tahun ini juga bergabung dengan Unsri.

Kalau dulu pelaksanaan SBMPTN digelar selama dua hari, tahun ini tes tertulisnya digelar hanya satu hari saja, dengan tiga pilihan jurusan yaitu sainstek, soshum, campuran.

"Tahun ini juga kita hanya memberikan toleransi keterlambatan selama 30 menit. Lewat dari waktu toleransi, dengan sangat menyesal peserta tidak bisa mengikuti ujian," ulasnya.

Pihaknya pun menghimbau kepada para peserta untuk meninjau ruangan ujian satu hari sebelum dihelat agar tidak bingung saat mencari lokasi.

sumber : rmolsumsel.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Peminat SBMPTN Unsri Meningkat 30 Persen"

Post a Comment