Akademisi Unsri Jadi Dewan Hakim MTQ Internasional



Tidak hanya bangga sebagai tuan rumah pagelaran internasional saja, namun Sumatera Selatan (Sumsel) juga harus berbangga hati salah satu putera daerah yang jyga akademisi dari Universitas Sriwijaya (Unsri) dipercaya sebagai salah satu dewan hakim Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Internasional.
Akademisi tersebut yaitu Anis Saggaf yang tercatat sebagai Pembantu Rektor (PR) I Unsri dan juga dosen Fakultas Teknik Unsri.
Anis sendiri memang berkecimpung di dunia ilmu agama sejak lama. Kendati sudah menyandang gelar professor bidang teknik sipil, namun Anis ternyata juga menjadi salah satu jebolan pemenang Hafidz Quran Nasional tahun 1983.
“Saya dipercaya sebagai salah satu dewan hakim yang memberikan  penilaian kepada peserta, yaitu  Kualitas bacaan, tajwid, lagu, adab dan lainnya,” katanya kepada Rakyat Merdeka Online Sumsel.
Dari 40 negara peserta MTQ Internasional, terpilih 18 dewan hakim, yaitu satu dewan hakim dari Malaysia, Brunai Darussalam, Qatar, Kuwait, Yordania, Mesir , Saudi arabia dan 5 dewan hakim dari Indonesia.
Anis pun sering menjadi juri dan dewan hakim pada acara serupa. Ia menginginkan bahwa dengan adanya acara ini diharapkan dapat meningkatkan minat generasi muda untuk lebih mencintai Alquran dan ilmu Islam lainnya.
“Orang tua harua memberikan ilmu akademis dan ilmy agama seimbang. Sehingga bisa mendidik anam menjadi pribadi yang bagus,” urainya.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Akademisi Unsri Jadi Dewan Hakim MTQ Internasional"

Post a Comment