FMIPA Unsri Lirik Akreditasi Internasional


UNSRI-FMIPA
Setelah dua program studi (Prodi) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Sriwijaya (Unsri) berkali-kali mendapatkan akreditasi A, Unsri pun berniat membawa dua Prodi ini ke tingkat yang lebih tinggi.


Unsri mulai melirik persyaratan untuk memasuki tahapan seleksi prodi di tingkat akreditasi internasional.



Diungkapkan Annis Saggaf, Pembantu Rektor (PR) I Unsri, ini adalah salah satu langkah Unsri untuk menuju World Class University.



"MIPA Fisika dan Biologi memang sangat layak diajukan untuk mendapatkan akreditasi internasional. Karena sudah empat kali berturut-turut dapat nilai akreditasi A," katanya kepada Rakyat Merdeka Online Sumsel, di sela-sela Rapat Mipa-net (rapat pimpinan Fakultas MIPA) se-Indonesia di Hotel Swarna Dwipa,
Sabtu (31/1).




Kedua jurusan ini memang lebih menonjol dari prodi lain, seperti dari fasilitas pembelajaran, publikasi, tenaga pengajar hingga beragam jurnal ilmiahnya.



Anis pun berharap, kedua prodi ini bisa menjadi trigger (pemicu.red) bagi Prodi lain agar berupaya lebih keras untuk meningkatkan akreditasi.



"Teknik Kimia dan Teknik Sipil juga sudah berpotensi untuk kita usulkan ke akreditasi internasional, karena sudah mengantongi akreditasi A," lanjutnya.



Sementara itu, Dekan FMIPA, Muhammad Irfan mengatakan, bahwa pihaknya masih akan mempelajari bagaimana cara untuk memasuki seleksi akreditasi internasional.



"Disini kita akan cari tahu apa saja yang dibutuhkan. Kalau untuk jurusan lain seperti Mipa Kimia, nilainya cuma kurang lima poin untuk mencapai nilai akreditasi A yaitu 361 poin. Kita juga tidak tahu dimana kurangnya, padahal sudah sangat bagus," paparnya.

sumber : rmolsumsel.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "FMIPA Unsri Lirik Akreditasi Internasional"

Post a Comment