Mobil Hemat Bensin Undip Nomor Satu di Indonesia



 Tim Antawirya Universitas Diponegoro (Undip) membuktikan diri sebagai tim terbaik dalam urusan pembuatan mobil hemat bensin di Tanah Air. Bahkan, mereka berjaya di ajang Shell Eco Marathon Asia (SEMA) di Manila, Filipina, belum lama ini.
Pada kompetisi mobil hemat energi tingkat mahasiswa tersebut, Antawirya meraih posisi konsumsi bahan bakar kelima di kategori Urban Gasoline. Ketua Tim Antawirya, Yogi Reza Ramadhan, menjelaskan, De La Salle University, dari Filipina meraih posisi pertama. Disusul berturut-turut oleh Donmuang Technical College (Thailand), Pakistan Institue of Engineering and Applied Sciences (Pakistan) dan Cairo University (Mesir).

"Kami berhasil menjalani race hingga menghasilkan tingkat konsumsi bahan bakar 53,2 km per liter," kata Yogi seperti dinukil dari laman Undip, Kamis (12/3/2015).
Meski hanya di posisi kelima, pencapaian ini menempatkan Undip di peringkat puncak dari seluruh kampus Tanah Air yang mengikuti kompetisi tersebut. Menurut Yogi, perjuangan agar bisa menyelesaikan race dalam kompetisi ini tidaklah mudah.
"Karena itulah Tim Antawirya merasa tertantang saat Technical Inspection SEMA 2015 mengumumkan kami tidak lolos dalam sistem pengereman, design check, fuel system dan transponder sehingga dinyatakan not completed for the race," ungkapnya.
SEMA 2015 melombakan 10 kategori dan diikuti oleh 133 tim dari 18 negara di Asia. Indonesia sendiri mengirim 23 tim untuk berkompetisi dalam ajang tersebut.

sumber : news.okezone.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mobil Hemat Bensin Undip Nomor Satu di Indonesia"

Post a Comment