XL Donasikan Perangkat BTS ke FASILKOM UNSRI



PT XL Axiata Tbk (XL) mendonasikan perangkat BTS, berupa satu unit RNC (Radio Network Controller) kepada Universitas Sriwijaya (Unsri). Penyerahan secara simbolis dilakukan di sela-sela rapat senat khusus terbuka acara pelepasan alumni baru Fakultas Ilmu Komputer (Fasilkom) ke-14 yang berlangsung di kampus Unsri Indralaya, (25/02) lalu.
Dalam acara tersebut, Vice President XL Regional Sumatera Haryo Wibowo juga berkesempatan memberikan orasi ilmiah mengenai layanan dan teknologi 4G di hadapan para wisudawan/wati.

Haryo mengatakan, sebagai bagian dari masyarakat Indonesia, XL berkomitmen kuat untuk ikut mendukung dunia pendidikan, terutama di daerah di mana XL beroperasi. Hal ini tidak lepas dari hakekat layanan seluler yang memang, antara lain, bertujuan untuk mendorong kemajuan setiap daerah.
"Kami berharap sumbangan yang kami berikan akan menghasilkan manfaat yang lebih besar lagi baik bagi Unsri maupun masyarakat Sumatera Selatan pada umumnya. Ke depan kami juga berharap kerja sama antara XL dengan Usri bisa lebih ditingkatkan dan terus berkesinambungan," jelas Haryo dalam e-mail yang diterima Riaupos.co, Senin (2/3/2015).

Donasi satu unit RNC ini akan digunakan untuk mendukung kegiatan belajar dan sebagai bahan pelatihan mahasiswa dilaboratorium Fasilkom Unsri Indralaya. Kerjasama antara XL dan Fasilkom UNSRI sebenarnya sudah terjalin sebelumnya.
Beberapa iven atau program pernah dilakukan melalui kerja sama keduanya, seperti iven androidpreneurship, technology euphoria, Himdiko Festival dll. Demikian juga untuk kerja praktik lapangan bagi mahasiswa di fasilitas jaringan/switching XL yang berada di Palembang.(hbk)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "XL Donasikan Perangkat BTS ke FASILKOM UNSRI"

Post a Comment