Kini, FH Unsri Punya Gedung Delapan Lantai



"Kualitas pendidikan di tingkat Perguruan Tinggi juga dipengaruhi oleh fasilitas. Seperti ketersediaan gedung, perpustakaan dan laboratorium," kata Dekan Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya (FH Unsri), Prof Dr Amzulian Rifai PhD saat peresmian gedung baru, Rabu (8/4/2015).
Menurut Amzulian, tower yang dibangun hingga delapan lantai itu sudah jadi kebutuhan FH Unsri mencetak sarjana berkualitas. Bukan hanya lulusan Strata Satu (S1) melainkan S2 hingga S3, yang pengelolaannya berada di bawah FH Hukum Unsri.
"Sejak lama kita memimpikan punya gedung yang representatif. Aktivitas dan jumlah mahasiswa yang tinggi akhirnya membutuhkan ruang belajar lebih luas. Kelak dari tower ini muncul pemimpin baru yang bekerja tanpa melanggar aturan," ujar Amzulian.
Ia mengatakan, tower FH Unsri dibangun dengan tiga tahapan pendanaan. Pertama pada tahun 2012 sebesar Rp 14,2 miliar. Lalu dengan bantuan Gubernur Sumsel lewat APBD sebesar Rp 5,1 miliar di tahun 2013, dan terakhir sebesar Rp 21,5 miliar bersumber dari Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP).
"Bantuan Gubernur Sumsel mencapai Rp 8,5 miliar. Tapi yang terpakai hanya Rp 5,1 miliar, sedangkan sisanya telah dikembalikan ke Pemprov Sumsel," terangnya.
Pada lantai 1 tower diisi oleh Unit Koperasi dan cafe dengan panggung hiburan musik. Sedangkan di lantai 2 terdapat ruang lobi, resepsionis dan perpustakaan mini. Lantai 3 dan 4 tower dijadikan ruang kuliah mahasiswa FH Unsri.
Sebanyak 44 unit ruang dosen berada di lantai 5. Kantor Dekan, PD 1 hingga PD 3, Kepala Prodi, ruang staf, rapat dan ruang seminar berada di lantai 6. Lantai 7 tower difungsikan sebagai Klinik Hukum dan ruang kuliah bagi mahasiswa S2 serta S3. Pada lantai teratas dibuat aula bernama Prof Dr Amzulian Rifai PhD.
Gubernur Sumsel, Alex Noerdin mengungkapkan, berdirinya tower FH Unsri menjadi wujud keberhasilan atas usaha dan jerih payah menjadiak pendidikan berkualitas. Dengan tower yang menampung banyak mahasiswa, diharap lulusan terbaik dapat diandalkan memimpin masa depan bangsa.
"Ini adalah mimpi besar yang jadi kenyataan. Semangatnya adalah ciri khas masyarakat Sriwijaya yang membangun kerajaan kuat dan luas hingga Asia Tenggara. Saya yakin semangat seperti ini menghasilkan sarjana hukum terbaik," terangnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kini, FH Unsri Punya Gedung Delapan Lantai"

Post a Comment