Syarat Kuliah Gratis di Sumsel



Mulai tahun ini, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) akan menjalankan program kuliah gratis. Namun ada syarat khusus yang harus dipenuhi peminat program tersebut.
Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel Widodo menjelaskan, program kuliah gratis ini akan mengutamakan mahasiswa dari jurusan yang berhubungan dengan program pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Api-Api, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan. Di antara jurusan tersebut adalah ekonomi, pertanian, industri dan perdagangan.
"Syarat pemilihan jurusan yang berkaitan pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus ini dilatarbelakangi kebutuhan tenaga ahli pada wilayah tersebut," ujar Widodo, Rabu (29/4/2015).
Widodo mengimbuhkan, Pemerintah Provinsi Sumsel membiayai program kuliah gratis bagi masyarakat kurang mampu agar mereka memiliki kesempatan menuntut ilmu. Para alumni program tersebut diharapkan dapat berpartisipasi dalam pembangunan daerah.
"Jadi wajar jika jurusan yang masuk dalam program kuliah gratis harus berkaitan dengan pengembangan pembangunan dan potensi daerah agar ada timbal baliknya," imbuh Widodo.
Sebelumnya Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumsel Permana mengatakan, Kawasan Ekonomi Khusus akan dibangun berbagai industri baik besar maupun kecil. Kawasan industri itu dimaksudkan untuk meningkatkan pendapatan masyarakat yang ada di daerah tersebut.

sumber : news.okezone.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Syarat Kuliah Gratis di Sumsel"

Post a Comment