Dies Natalis Ke-39 UNS Akan Dihadiri Presiden Jokowi



Presiden Joko Widodo (Jokowi) direncanakan menghadiri dies natalis ke-39 Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo yang akan digelar pada Rabu 11 Maret 2015.
Kepastian kehadiran mantan Wali Kota Solo ini disampaikan langsung oleh Rektor UNS Ravik Karsidi.
Menurut Ravik, dalam laporan dirinya di Istana, Presiden Jokowi menyatakan keinginan untuk bisa hadir dalam dies natalis tersebut. Kehadiran Presiden Jokowi sendiri selain pulang kampung ke Solo juga untuk memenuhi agenda di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.

"Sampai saat ini belum ada perubahaan jadwal kedatangan Presiden. Presiden sendiri menyatakan keinginan untuk bisa hadir saat kami melaporkan persiapan dies natalis di Istana Presiden," jelas Ravik, dalam konferensi pers, di Solo, Jawa Tengah, Rabu (4/3/2015).
Menurutnya, selain dihadiri langsung oleh Presiden Jokowi, dies natalis kali ini sangat istimewa.
Pasalnya, keberhasilan UNS menjadi perguruan tinggi negeri (PTN) yang terakreditasi A di ranking ketiga setelah Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Institut Pertanian Bogor (IPB).
Selain itu, berdasarkan penilaian QS-Stars, UNS telah mendapatkan penilaian dengan tanda bintang dua. Melalui hasil itu, dinyatakan bahwa UNS termasuk universitas aktif dalam penelitian dan memiliki reputasi baik yang bertahan.
Terbukti pada akhir Januari 2015, 4ICU kembali mengeluarkan daftar peringkat universitas di dunia. UNS pun menduduki peringkat lima sebagai universitas terpopuler di Indonesia setelah Institut Teknologi Bandung (ITB), UGM, Universitas Indonesia (UI), dan Universitas Brawijaya (UB).
Tak hanya itu, UNS juga dinilai sebagai kampus yang ramah lingkungan dengan meraih peringkat tujuh dalam penilaian UI Green Matrics yang diselenggarakan UI.
Dalam hal pengelolaan manajemen keuangan, UNS telah meraih prestasi penilaian dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dengan opini predikat wajar tanpa perkecualian (WTP) dan Student Performmatrix Index Dikti menempatkan UNS pada ranking kedua untuk universitas di Indonesia yang membuktikan bahwa bakat dan minat mahasiswa di UNS cukup memadai.
"UNS juga akan memberikan penghargaan tertinggi UNS (UNS Award) 'Parasamya Anugraha Darma Krida Budaya' sebagai teladan dalamsociopreneurship kepada Dr (HC) Chairul Tandjung," papar Ravik.
Ia menambahkan, dalam dies natalis tersebut, UNS akan memberikan penghargaan kepada 11 alumni berprestasi dan 34 dosen yang lulus Dr atau Ph.D dalam satu tahun terakhir.
Upacara puncak dies natalis juga akan diisi dengan pidato oleh Dr Eng Agus Purwanto dengan judul 'Peran Inovasi Universitas untuk Pertumbuhan Ekonomi Bangsa'.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dies Natalis Ke-39 UNS Akan Dihadiri Presiden Jokowi"

Post a Comment