Dosen Keperawatan Unand Dikirim ke Luar Negeri



Demi bisa meningkatkan kualitas dari seorang perawat. Fakultas Keperawatan Universitas Andalas (Unand), Padang memberangkatkan dosennya untuk bisa praktik di luar negeri.
"Tidak hanya mahasiswa saja yang berkesempatan praktik ke luar negeri, dosen juga akan dikirim untuk meningkatkan kualifikasinya," ungkap Dekan Fakultas Keperawatan Unand, Dachriyanus di Padang, Kamis(28/5/2015).

Pengiriman dosen tersebut dimaksudkan untuk bisa menambah pengalaman, megingat banyak pengajar di Fakultas tersebut yang maish berusia muda serta minum dengan pengalaman. Dengan begitu, mereka akan bisa mendapatkan pengalaman bersama pengajar asing lainnya.
Pengiriman dosen ini juga bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan dalam pembelajaran dan pengajaran," ujarnya.
Upaya ini juga dilakukan dalam mempersiapkan para pengajar meghadapi MEA.
"Dengan semakin dekatnya masyarakat bebas Asean katanya, hal ini juga dapat menjadi sarana meningkatkan daya saing dengan pengajar lain se-Asia Tenggara," paparnya.
Salah seorang Asesor atau pemeriksa nilai akreditasi nasional, Ade Djulardi menambahkan bahwa apa yang dilakukan Unand ini juga sebagai upaya dalam peningkatan nilai akreditasi nantinya.
"Upaya mengirim dosen ke luar negeri baru sebagian kecil upaya institusi untuk meningkatkan nilai akreditasinya. Untuk itu, perlu adanya penyeleksian yang tepat di antara dosen yang akan berangkat ke luar negeri tersebut," tambahnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dosen Keperawatan Unand Dikirim ke Luar Negeri"

Post a Comment