FK UGM Lantik 41 Dokter Asing



Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta melantik 41 dokter dari program internasional. Sebanyak 41 dokter yang dilantik tersebut berasal dari Malaysia.
Dekan Fakultas Kedokteran UGM, Prof. Dr. dr. Teguh Aryandono, Sp.B.(K) Onk mengatakan kebanggannya kepada para dokter yang baru saja dikukuhkan tersebut. Teguh berharap agar mereka bisa terus meningkatkan kompetensi dan keahlian yang telah dimiliki. “Ini bukan akhir sebuah perjalanan. Sebagai dokter Anda didorong untuk terus meningkatkan kompetensi yang dimiliki,” papar Teguh di Auditorium FK UGM, Sleman, Yogyakarta, Rabu (27/5/2015).

Teguh menambahkan, di saat kesadaran masyarakat dan politik kian meningkat, muncul berbagai penyakit menular yang melibatkan kontak antara manusia dengan hewan. Salah satu pendekatan terbaru dalam menanggulangi problem kesehatan yang melibatkan manusia maupun hewan ini biasa disebut sebagai One Health Approach.
Menurut Teguh, kesehatan manusia memang tidak bisa lepas dari lingkungan sehingga diperlukan kolaborasi antarbidang ilmu untuk menanggulanginya. "Bisa melibatkan dokter, perawat, dokter hewan, ahli lingkungan maupun disiplin ilmu lain,” imbuhnya.
Peningkatan kapabilitas dan kapasitas dokter sangat penting terutama terkait dengan teknologi kedokteran dan pemecahan permasalahan yang tengah dihadapi sebuah negara maupun global. Peningkatan kapasitas dokter dan tenaga kesehatan lainnya akan ikut serta meningkatkan kualitas kesehatan secara umum.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "FK UGM Lantik 41 Dokter Asing"

Post a Comment