Ilmu Komunikasi FISIP Unila Peringkat 7 Nasional



JurusanIlmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Lampung(Ilkom FISIP Unila) berhasil meraih peringkat tujuh terbaik nasional. Penghargaan diberikan berdasarkan hasil survei majalah Mix Marketing Communication Jakarta beberapa waktu lalu.
Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi FISIP Unila Teguh Budiharjo mengatakan, dalam daftar surveinya, majalah Mix Marketing Communicationmenempatkan Unila di posisi ketujuh karena lulusan Ilmu Komunikasi FISIP Unila banyak terserap di dunia jurnalistik.
“Nama penghargaannya Best Graduate School of Communication 2014. Ini ketiga kalinya jurusan kami mendapat penghargaan. Sebelumnya, prestasi serupa diraih tahun 2012 lalu dengan peringkat 8 terbaik nasional. Tahun berikutnya juga dengan peringkat yang sama. Namun tahun ini mengalami peningkatan, Ilkom Unila berada di posisi ketujuh terbaik se-Indonesia,” paparnya.
Majalah Mix Marketing Communication merupakan majalah khusus membahas dunia komunikasi dan manajemen. Majalah tersebut merupakan anggota grup media khusus ekonomi SWA. Setiap tahun adakan survei secara tertutup soal serapan alumni jurusan ilmu komunikasi di dunia kerja. Survei tersebut juga secara khusus hanya diikuti PTN dan PTS yang mendapat akreditasi A dari BAN-PT.
Dalam survei yang menjadi aspek penilaian meliputi reputasi, kualitas lulusan, kesesuaian antara biaya dan nilai atau manfaat yang diperoleh, kesetaraan dengan PT berkualitas di luar negeri, lokasi kampus, fasilitas pendidikan, kontribusi sosial bagi lingkungan sekitar (CSR), prestasi, serta pencapaian yang telah diraih alumni dan rekomendasi.
Objek survei dilakukan pada ribuan siswa SMA kelas 2 dan 3 beserta orang tua yang berminat terhadap jurusan ilmu komunikasi dari berbagai kota di Indonesia. Praktisi Human Resource (HR) dari berbagai perusahaan, Indonesia sebagai user lulusan PT yang disurvei juga turut dilibatkan.

 Source : unila.ac.id

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ilmu Komunikasi FISIP Unila Peringkat 7 Nasional"

Post a Comment