Itera Beri Beasiswa untuk Mahasiswa asal Lampung


Peluang calon mahasiswa untuk diterima menjadi mahasiswa Institur Teknologi Sumatera (Itera) semakin besar. Pihak Itera menyebut akan mempriorotaskan mahasiswa asal Lampung dan daerah lain di Sumatera.
 


Ketua Jurusan Teknik Infrastruktur dan Kewilayahaan Itera Rahayu Sulistyorini mengatakan mahasiswa asal kabupaten/kota di Lampung juga berpeluang mendapatkan beasiswa dari pemerintah. Hingga saat ini pemprov Lampung telah sepakat memberikan kuota 10 orang yang akan mendapatkan beasiswa pendidikan di Institut yang masih dibawah naungan ITB ini.




"Sementara masing-masing kabupaten/kota masih dalam proses penentuan kuota beasiswa putra-putri daerah yang berkuliah di Itera. Calon penerima beasiswa akan kembali diseleksi setelah dinyatakan lulus dalam SBMPTN," kata dia dalam konfrensi pers di kampus Itera, Jati Agung, Lampung Selatan, Rabu (13/5/2015).

Dia menerangkan Itera menerima 490 mahasiswa baru di tujuh program studi yang terdiri dari Teknik Sipil, Teknik Geofisika, Teknik Informatika, Teknik Elektro, Teknik Geomatika, Fisika serta Perencanaan Wilayah dan Kota.

Dia menambahkan sekitar 392 (80%) mahasiswa akan diterima melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang merupakan tahun pertama Itera ikut serta dalam penjaringan nasional tersebut. Sementara 20% akan diterima melalui Ujian Mandiri setelah pengumuman SBMPTN. 

Pendaftaran melalui SBMPTN telah dibuka sejak 11 Mei lalu hingga 29 Mei mendtang secara online melalui laman SBMPTN 2015.

Dalam konfrensi pers, Rahayu yang didampingi beberapa dosen Itera juga menyebut, akan memprioritaskan calon mahasiswa dari daerah Sumatera termasuk daerah Lampung, sesuai tujuan didirikannya Itera sebagai pemenuhan kebutuhan pendidikan Teknik untuk wilayah Sumatera.

Akan tetapi, menurutnya, calon mahasiswa dari Lampung atau daerah lain di sumatera juga harus terlebih dahulu bersaing dalam SBMPTN yang pertama diselenggarakan Itera, karna tidak menutup kemungkinan pendaftar Itera juga banyak yang berasal dari Pulau lain.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Itera Beri Beasiswa untuk Mahasiswa asal Lampung"

Post a Comment