Luhut Pandjaitan Puji Hasil Penelitian Universitas Jember


Kepala Staf Kepresidenan Luhut Binsar Pandjaitan menjadi narasumber dalam kuliah umum yang bertajuk “Fokus Pemerintahan Presiden Jokowi 2014-2019,” (18/5). Dalam acara yang digelar di gedung Soetardjo tersebut dihadiri ratusan mahasiswa dan para undangan dari civitas akademika Universitas Jember.

Selain memberikan kuliah umum, Kepala Staf Kepresidenan itu juga meluncurkan Tebu Transgenik dan Universitas Jember sebagai pusat penelitian singkong. Menurut luhut, berbagai hasil penelitian yang dikembangkan Universitas Jember dapat mewujudkan ketahanan pangan dan ketahanan energi, sehingga penelitian itu akan ditindaklanjuti melalui kerja sama pemerintah dengan lembaga Unej
“Hasil penelitian di Unej cukup luar biasa seperti tebu transgenik dan tepung mocaf dari singkong, sehingga saya pikir kenapa pemerintah tidak memanfaatkan itu,” ujarnya. Luhut juga berjanji, pemerintah akan membantu secara penuh mengembangkan hasil penelitian tebu transgenik dari peneliti Universitas Jember.
“Ini sangat luar biasa sekali karena berdasarkan informasi dari rektor Unej, tebu transgenik telah dikerjasamakan dengan PTPN XI, sehingga pengembangan bibit tebu bebas penyakit itu diharapkan meningkatkan produksi gula nasional dan mengurangi impor gula,” ucap mantan Dubes RI di Singapura itu.
Dalam kesempatan itu, Luhut juga mengatakan pemerintah berencana akan meningkatkan anggaran penelitian yang saat ini dinilai masih terlalu rendah. “Untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas penelitian pemerintah saat ini memang ada rencana untuk meningkatkan anggaran penelitian hingga mencapai 1 Miliar Dollar” pungkasnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Luhut Pandjaitan Puji Hasil Penelitian Universitas Jember"

Post a Comment