Motto Hidup Dosen Unair Pemilik Harta Rp 6 Miliar yang Pakai Sepatu Jebol


Komisi Yudisial (KY) selesai menggelar seleksi hakim agung 2015 yang diikuti oleh 18 kandidat. Salah satu yang menarik perhatian panelis adalah dosen Fakultas Hukum Universitas Airlangga (FH Unair) Surabaya, Lanny Ramli.

Ia memiliki aset senilai Rp 6 miliar tetapi berpenampilan sederhana seperti memakai baju hingga 15 tahun lamanya dan sepatu sampai jebol baru membeli baru. Lanny juga memiliki motto yang menarik perhatian tim seleksi.

"Ibu statusnya cerai hidup, tapi mengapa motto hidup ibu keluarga adalah surga dunia. Maksud surga dunia menurut Anda ini apa?" tanya komisioner KY Eman Suparman dalam seleksi wawancara terbuka di Gedung KY, Jalan Kramat Raya, Senin (25/5/2015).


"Jadi, saat saya pulang, bertemu anak di rumah, mendengarkan anak pertama mengerjakan apa saja hari itu. Anak kedua bercerita seharian di kuliah ngapain saja. Maka saya bersyukur pada Tuhan saya mendapatkan kenikmatan yang melebihi kalau saya memiliki suami lagi. Meski tanpa ada bapak dalam kehidupan mereka," ujar Lanny.

Lenny sehari-hari merupakan dosen FH Unair untuk konsentrasi hukum perburuhan/TUN. Berdasarkan penelurusan KY, Lanny di mata teman-temannya merupakan sosok yang pelit berbagi ilmu.

"Saya sendiri juga heran, kok saya dikatakan seperti itu," ujar Lenny menjawab temuan itu.

Ia mengaku memiliki hobi karaoke, tetapi karaoke itu dilakukan hanya di saat ada perayaan. Seperti kenaikan jabatan rekannya atau ada rekannya yang menjadi pegawai teladan.

"Saya sadar saat akan mencalonkan diri menjadi hakim agung, jika menjadi hakim agung nantinya, maka saya akan taat dan patuh peraturannya dengan segala konsekuensinya," ujar Lenny.

Dalam daftar kekayaannya, Lanny memiliki sebuah rumah yang ia beli mencicil dan sudah lunas. Ia juga memiliki 2 unit apartemen yang disewakan. Dia juga memiliki sebuah kos-kosan 8 pintu dengan tarif Rp 200 ribu per kamar. Adapun rumah di Situbondo merupakan warisan dari mertua. Ia juga mempunyai sebidang tanah yang dibelikan suaminya atas nama anaknya. Tabungannya sendiri terdapat saldo Rp 617 juta.

"Saya rajin menabung karena single parent. Baju kadang-kadang saya pakai sampai 15 tahun, sepatu sampai sobek. Baju dua minggu digilir-gilir, itu bisa. Tapi alhamdulillah, saya punya lebih dari 14 baju," kata Lanny yang juga mengajar di berbagai perguruan tinggi swasta di Surabaya ini.

Source : news.detik.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Motto Hidup Dosen Unair Pemilik Harta Rp 6 Miliar yang Pakai Sepatu Jebol"

Post a Comment