Rektor Itera Menerima Audiensi Wakil Gubernur Lampung




Rektor Institut Teknologi Sumatera Ofyar Z Tamin melakukan audiensi dengan Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri.
Rektor Itera Ofyar Z Tamin, di Bandarlampung, Selasa, mengatakan bahwa beberapa waktu yang lalu telah dilakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan Universitas Lampung (Unila) dan Universitas Bandarlampung (UBL).
Unila, lanjutnya, akan memberikan bantuan staf akademik dan nonakademik, unit pengelolaan lahan, fasilitas olahraga dan sistem akademik kepada Itera.

“Sedangkan pihak UBL akan membantu staf akademik maupun nonakademik,” katanya lagi.
Ia menjelaskan, pada tahun 2015 ini, Itera mengusulkan mulai merekrut dosen dan tenaga kependidikan baru (PNS), untuk mendukung 17 program studi nantinya, dengan rincian tenaga dosen 235 orang, dan tenaga kependidikan 212 orang.
Saat ini Itera sudah memiliki daftar isian proyek, dan salah satu pos anggarannya adalah untuk pembangunan dua gedung perkuliahan, dengan satu gedung berkapasitas 800 mahasiswa dan 1.000 mahasiswa, serta pembangunannya akan dimulai pada tahun 2015 ini.
Direncanakan juga akan dibangun 10 gedung fasilitas penunjang kegiatan akademik di Itera, dan gedung-gedung tersebut akan dinamai dengan nama seluruh provinsi di Sumatera.
Menurut dia, sumber dana pembangunannya nantinya akan ditawarkan kepada pihak pemerintah daerah yang namanya akan dipakai di gedung tersebut.
Hal itu, menurut Rektor Itera, akan dibawa pada pertemuan forum gubernur se-Sumatera berikutnya yang akan diadakan di Aceh.
Rektor Itera itu juga melaporkan beberapa permasalahan, di antaranya Itera mengusulkan penamaan jalan untuk kelancaran administrasi dan identitas lokasi.
Itera juga mengharapkan bantuan penertiban lapak dagangan yang masuk ke dalam lokasi kampus, dan meminta bantuan penanaman pohon penghijauan di lokasi kampus.
Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri menyambut baik audiensi Rektor Itera dan rombongan.
Wagub mengapresiasi pihak Itera yang telah melakukan upaya percepatan pembangunan baik fisik maupun administrasi.
Bachtiar Basri mengatakan akan segera menindaklanjuti kendala-kendala yang telah dilaporkan, termasuk permasalahan pemberian nama akan diusulkan terlebih dahulu mengingat pemberian nama harus diatur dalam perda.
Terkait penghijauan kawasan kampus Itera itu, Wagub berpesan untuk memilih pohon yang sudah besar agar lekas tumbuh nantinya, dan akan diprogramkan pada tahun ini pusat penghijauan dipusatkan di kampus Itera.
Wagub Lampung itu juga menginstruksikan kepada polisi pamong praja untuk dapat membantu menertibkan lapak dagangan liar yang ada di kampus Itera.
“Jadikan Itera sebagai ikon pendidikan tinggi kebanggaan Provinsi Lampung baik tingkat nasional maupun pada level internasional,” kata dia lagi. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rektor Itera Menerima Audiensi Wakil Gubernur Lampung"

Post a Comment