Teknik Perminyakan Terfavorit di UPN Yogyakarta



 Program Studi Teknik Perminyakan masih menjadi terfavorit calon mahasiswa yang mendaftar di Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta.
Prodi yang juga banyak peminat di kampus negeri termuda di Yogyakarta ini adalah Teknik Pertambangan, Manajemen, Teknik Geologi, dan Teknik Informatika.

Rektor UPN Veteran Yogyakarta Prof. Sari Bahagiarti, Rabu (27/5/2015) mengatakan, pascaperalihan status UPN dari swasta ke negeri, ada fenomena menarik dari minat calon mahasiswa. Prodi Manajemen dan Teknik Informatika kini peminatnya cukup tinggi. Padahal tahun-tahun sebelumnya, tidak sampai memenuhi kuota yang ditetapkan.
"Namun di sisi lain, ada Prodi yang dulunya favorit, kini justru peminatnya turun. Prodi Teknik Geofisika yang dulunya mengikuti Teknik Pertambangan atau Teknik Perminyakan, kini di urutan paling buncit," ujarnya.
Sementara itu untuk Prodi-prodi yang dulunya sepi peminat, kini naik hingga 2-3 kali lipat. Seperti Prodi Administrasi Bisnis dan di Prodi di Fakultas Pertanian. Untuk Prodi Geofisika, menurut Prof Sari yang paling drastis peminatnya.
"Padahal Prodi Teknik Geofisika di UPN ini beda dengan kampus lain. Di UPN Geofisikanya bukan MIPA melainkan teknik. Khususnya eksplorasi. Selama ini alumni Teknik Geofisika selalu langsung terserap di dunia kerja. Kita sampai kesulitan mencari dosen. Semuanya habis langsung bekerja," jelasnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Teknik Perminyakan Terfavorit di UPN Yogyakarta"

Post a Comment