UI Kembali Sabet Juara Kompetisi L’Oreal Brandstorm Indonesia 2015


Tim Descartes Universitas Indonesia yang terdiri atas tiga mahasiswa ilmu manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UI—Dhia Izza Nabila, Daviatri Apsariputri, dan Rangga Husnaprawira—terpilih sebagai pemenang nasional dari kompetisi L’Oréal Brandstorm Indonesia 2015 yang finalnya diadakan pada Senin (27/4/2015) di Gedung L’Oréal Indonesia, Jakarta. Dengan kemenangan ini, UI kembali dikukuhkan sebagai juara bertahan setelah empat tahun berturut-turut mewakili Indonesia untuk ajang lomba yang sama.
Tim ini berhasil menang dengan proposal store concept berjudul “Absolute Jetset”. Juni nanti, tim Descartes akan ke Paris, Perancis, untuk mewakili Indonesia dalam kompetisi L’Oréal Brandstorm 2015 tingkat internasional.

Konsep Absolute Jetset adalah sebuah konsep toko retail yang di dalamnya dirancang menyerupai suasana pesawat first class. “Kami di sini menyasar para wisatawan yang menginginkan pengalaman first class experience dari sebuah toko kecantikan. Jadi, suasana yang dibangun di dalam toko itu luxury, premium, dan ekslusif,” ujar Rangga.
Hal ini sesuai dengan aturan kompetisi tahun ini, yaitu peserta kompetisi diberikan tugas untuk memajukan unit bisnis travel retail L’Oréal untuk salah satu merek kecantikan lux yang iconic dari Loreal, yaitu “Lancôme”. Bisnis travel retail mengacu pada bisnis yang menyasar para pelaku perjalanan atau wisatawan sebagai konsumen.
Karena target konsumen tersebut, konsep toko retail yang diajukan dalam kompetisi ini harus cocok untuk toko-toko duty freeyang ditempatkan di bandara udara, kapal pesiar, dan tempat-tempat lain yang menjadi lokasi persinggahan.
Untuk mendukung konsep premium shop ini, Rangga dan kawan-kawan juga menyediakan pelayanan kecantikan kelas premium di dalam toko. Pelayanan ini mulai dari rejuvenating masktrial untuk produk-produk travel set L’Oréal, sampai layanantrial dari produk ekslusif Lancôme,“Absolute”. Selain itu, pelayanan tidak hanya diberikan ketika di dalam toko, tetapi juga pada saat membeli tiket sampai ketika konsumen pulang ke negaranya.
“Mereka bisa melihat ads-ads kami mulai dari proses memesan tiket, melakukan check-in dan flight di airport, sampai ketika mereka berada di lokasi wisata. Dan ketika mereka sudah pulang pun, kami menyediakan campaign di instagram di mana para konsumen dapat ikut berpartsisipasi melalui media sosial mereka,” ujar Rangga ketika menjelaskan tentang konsep pelayanan menyeluruh dari Absolute Jetset.
Menurut Rangga, konsep pelayanan yang menyeluruh dan premium tersebut serta kerja sama tim yang baik menjadi keunggulan tim Descartes dibandingkan dengan tim peserta lainnya sehingga mereka bisa memenangkan kompetisi L’Oréal Brandstorm Indonesia 2015 ini.
Kompetisi L’Oréal Brandstorm Indonesia adalah sebuah kompetisi yang menantang para peserta untuk berperan sebagai L’Oreal International Marketing Director untuk memasarkan salah satu lini produk L’Oreal.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "UI Kembali Sabet Juara Kompetisi L’Oreal Brandstorm Indonesia 2015"

Post a Comment