UPN Veteran Yogyakarta Ajukan 10 Prodi Baru


Pascaberubah status dari swasta menjadi negeri, Universitas Pembangunan Nasional (UPN) "Veteran" Yogyakarta telah mengajukan penambahan 10 program studi (Prodi) baru ke pemerintah melalui Dirjen Dikti. Kesepuluh Prodi baru tersebut, mulai dari jenjang S-1, S-2, dan S-3.
Empat Prodi untuk jenjang S-1, yakni Teknik Metalorgi, Teknik Geomatika, Teknik Elektro dan Sistem Informasi. Jenjang S-2, ada Magister Manajemen Bencana, Magister Ilmu Komunikasi, Magister Teknik Perminyakan, Teknik Kimia, dan Akuntansi. Sedangkan jenjang S-3 Teknik Geologi.
"Kita juga membuka kembali Prodi Ilmu Tanah yang sebelumnya sempat tutup," kata Wakil Rektor III UPN "Veteran" Yogyakarta Dr. Ir. M Nurcholis, MAgr.
Terkait dipilihnya Prodi Teknik Metalorgi dan Geomatika, ingin mempertegas identitas UPN "Veteran" Yogyakarta, sebagai kampus yang kompeten di teknologi mineral dan ilmu kebumian.
"Secara tidak langsung, masyarakat memang selama ini mengenal UPN sebagai kampus yang kompeten di bidang (teknologi mineral dan ilmu kebumian) itu. Untuk itu kita memilih Prodi yang memang berkaitan," ujar Rektor UPN "Veteran" Yogyakarta Prof Sari Bahagiarti.
Sembari menunggu persetujuan dari Dikti terkait izin pembukaan Prodi baru, UPN terus mempersiapkan diri. Termasuk sarana prasarana dan tenaga pengajarnya. Prof. Sari yakin, UPN tidak akan memiliki kendala terkait Prodi yang diusulkan. Mengingat semuanya saling berkaitan satu sama lain.
"Selama ini kita telah unggul di bidang teknologi mineral. Dengan dibukanya dua Prodi baru yang berkaitan dengan hal tersebut, membuat kita yakin tidak akan mengalami kendala kedepannya. Apalagi sebagian Prodi yang ada di UPN selama ini, telah kita kaitkan dengan ilmu kebumian. Seperti Teknik Lingkungan dan Teknik Kimia," jelasnya.
Sumber 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "UPN Veteran Yogyakarta Ajukan 10 Prodi Baru"

Post a Comment