5 Kategori Pendaftar SBMPTN 2015


Hasil peserta yang lolos Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) sudah diumumkan. Buat kamu yang belum diterima ataupun belum memiliki kesempatan untuk mendaftar, jangan sedih. Sebab, sekarang adalah kesempatan kamu untuk mendaftar Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).
Di SBMPTN 2015 ini sendiri terdapat lima kategori pendaftar. Apa kamu sudah tahu kamu termasuk kategori pendaftar yang mana? Dilansir dari laman resmi SBMPTN 2015, berikut kelima kategori pendaftar tersebut.
1. Kategori calon penerima bidikmisi yang bukan merupakan peserta SNMPTN 2015
Jika kamu termasuk pada kategori pendaftar ini, maka kamu tidak dikenakan biaya seleksi SBMPTN. Kamu bisa langsung mendaftar di laman pendaftaran SBMPTN dengan menggunakan Kode Akses Pendaftaran (KAP) dan Personal Indentification Number (PIN) yang sudah kamu peroleh dari Bidikmisi Ditjen Dikti.
2. Kategori calon penerima bidikmisi yang merupakan peserta SNMPTN 2015, namun tidak lulus
Peserta Bidikmisi yang tidak lulus dalam SNMPTN bisa mendaftar kembali di SBMPTN dengan jalur Bidikmisi juga tanpa dipungut biaya lagi. Kamu tinggal melakukan login saat mendaftar di laman SBMPTN 2015 menggunakan pasangan KAP dan PIN yang diperoleh dari Bidikmisi Ditjen Dikti.
3. Kategori calon penerima bidikmisi yang merupakan pserta SNMPTN 2015 dan dinyatakan lulus
Calon peserta penerima bidikmisi yang telah dinyatakan lulus melalui SNMPTN 2015 dan berkeinginan untuk mendaftar SBMPTN 2015 harus membayar biaya seleksi. Jika kamu termasuk pada kategori ini, maka kamu harus menerima konsekuensi bahwa kamu akan kehilangan hak penerimaan di SNMPTN 2015 yang sudah kamu terima sebelumnya.
4. Kategori peserta SNMPTN 2015 yang bukan calon penerima bidikmisi, baik yang sudah lulus di SNMPTN 2015 maupun yang tidak lulus
Jika kamu bukan merupakan penerima bidikmisi dan ingin mendaftar SBMPTN, maka kamu berkewajiban untuk membayar biaya seleksi. Namun, apabila kamu sudah lulus pada SNMPTN 2015, kamu akan kehilangan hak penerimaan di SNMPTN 2015 yang sudah kamu terima sebelumnya.
5. Kategori peserta yang bukan merupakan peserta SNMPTN 2015 dan sekaligus bukan calon penerima bidikmisi
Kategori ini adalah peserta yang baru mengikuti seleksi masuk perguruan tinggi dengan jalur SBMPTN. Jika kamu termasuk dalam kategori ini, kamu wajib membayar biaya pendaftaran. Jika sudah, kamu bisa langsung melakukan pendaftaran di laman SBMPTN 2015.
Biaya seleksi SBMPTN 2015 berjumlah 100 ribu rupiah. Untuk prosedur pembayaran bisa kamu lihat di laman resmi SBMPTN 2015 melalui alamat http://www.sbmptn.or.id. Selamat mendaftar!
Source : news.okezone.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Kategori Pendaftar SBMPTN 2015"

Post a Comment