Bahasa Prancis & Teknik Geodesi Tak Laku di Unila

Julukan bahasa paling romantis ternyata tidak membuat program studi (prodi) Bahasa Prancis menjadi favorit pada Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Bersama Teknik Geodesi, prodi Bahasa Prancis tidak laku di antara pendaftar Universitas Lampung (Unila).
"Program studi yang masih sepi peminat adalah Bahasa Prancis dengan 146 pendaftar dan Teknik Geodesi sebanyak 249 orang," ungkap Ketua Panitia Lokal (Panlok) SBMPTN Unila Prof. Dr. Ir. Hasriadi Mat Akin, M.P, seperti dikutip dari laman Unila, Kamis (4/6/2015).
Sebaliknya, tren manajemen sebagai prodi favorit juga terjadi di Unila. Tercatat 2.374 peminat memilih prodi manajemen di kampus tersebut.
"Prodi favorit berikutnya adalah Ilmu Hukum dengan 2.164 pendaftar, disusul Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)," imbuh Hasriadi.
Secara umum, kata Humas Panitia Lokal SBMPTN Unila, Muhamad Komarudin, ST, MT, calon mahasiswa yang mendaftar ke Unila selalu meningkat setiap tahun.
"Kemungkinan tahun ini mencapai 20 ribuan peserta. Kami juga akan menambah pengawas dan lokasi pelaksaaan tes," tutur Komarudin.
Source : news.okezone.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bahasa Prancis & Teknik Geodesi Tak Laku di Unila"

Post a Comment