Dosen & Mahasiswa Unib Timba Ilmu ke Luar Negeri

Banyak cara bisa dilakukan untuk menambah wawasan para mahasiswa dan dosen. Salah satunya yaitu dengan memberikan kesempatan pada mereka untuk menimba ilmu di luar negeri.
Belum lama ini, Universitas Bengkulu (Unib) memberangkatkan 20 mahasiswa serta lima dosen untuk mengejar ilmu ke berbagai negara. Sebelumnya, mereka melalui seleksi ketat yang digelar kampus.
"Mereka akan dikirim ke berbagai universitas di negara-negara Asia," ungkap Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kerjasama dan Layanan Internasional Unib, Heri Dwi Putranto, MSc, seperti dikutip dari laman Unib, Selasa (23/6/2015).


Keduapuluh mahasiswa tersebut akan dikirim ke sejumlah negara di Asia seperti Thailand, Malaysia, Kamboja, Jepang, maupun Singapore untuk mengikuti pertukaran pelajar di sejumlah univeristas. Sebelumnya para mahasiswa juga sudah diberikan pembekalan untuk meningkatkan kemampun bahasa Inggris mereka agar bisa lebih mudah berkomunikasi.
Dalam kesempatan ini, mahasiswa yang berangkat dibagi menjadi sejumlah kategori, di antaranya menjalani perkuliahan, melakukan pertukaran budaya, menjalani Kuliah Kerja Nyata (KKN), magang bahkan penelitian. Sedangkan untuk para dosennya, mereka akan berbagi ilmu pengetahuan dengan sejumlah dosen yang ada di beberapa perguruan tinggi di Jepang, Malaysia, dan Kamboja selama sepuluh hari.
Ketika memberangkatkan delegasi Unib, Rektor Unib Dr Ridwan Nurazi juga menitip pesan khusus. Semua dosen dan mahasiswa yang akan berangkat diminta senantiasa bisa menjaga nama baik almamater.
"Ceritakan kepada kawan-kawan Anda di luar negeri tentang bagaimana kondisi sosial dan budaya kita. Kemudian, jaga baik almamater dan tingkatkan kerjasama internasional lembaga Unib," tuturnya.


sumber : news.okezone.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dosen & Mahasiswa Unib Timba Ilmu ke Luar Negeri"

Post a Comment