Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM Berstandar Internasional

Mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Universitas Gadjah Mada (UGM) patut berbangga hati. Pasalnya, almamater mereka baru saja mendapat akreditasi internasional.
Akreditasi tersebut diberikan oleh The Association to Advance Collegiate School of Businnes (AACSB). President dan CEO AACSB, Tom Robinson, menjelaskan, FEB UGM adalah kampus pertama di Indonesia yang meraih akreditasi dunia ini.
Robinson menjelaskan, pihaknya telah melakukan peninjauan ketat selama beberapa tahun sebelum menetapkan UGM sebagai penyendang akreditasi AACSB. Dia memaparkan, standar yang wajib dimiliki yaitu berupa keunggulan dalam bidang yang terkait dengan manajemen serta inovasi strategis, tujuan dari pembelajaran dan pengajaran serta adanya keterkaitan antara akademisi dan praktisi profesional. AACSB juga menilai bagaimana mahasiswa, dosen serta staf bisa menjadi peserta aktif pada keseluruhan proses pendidikan.

"Lingkungan bisnis saat ini bersifat global, dinamis, kompleks dan kompetitif; kondisi yang justru menciptakan potensi lebih besar untuk risiko dan kegagalan. Melalui proses akreditasi dan standarisasi kami, AACSB menciptakan suatu peringkat keunggulan bagi universitas-universitas yang merupakan jaminan bagi para siswa, komunitas bisnis, dan universitas lainnya bahwa lulusan dari program AACSB telah diposisikan dengan kuat untuk sukses dan memiliki kemampuan untuk mengantisipasi perubahan dan memimpin di luar apa sudah diketahui," ujar Robinson, seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Okezone, Senin (22/6/2015).
Dekan FEB UGM, Prof Dr. Wihana Kirana Jaya, menyatakan, pencapaian yang diraih UGM menjadi bukti komitmen mereka dalam mendidik para mahasiswa sebagai pemimpin bisnis di masa depan.
"Akreditasi AACSB adalah bukti nyata komitmen Universitas Gadjah Mada dalam mendidik para pemimpin bisnis masa depan yang akan mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia dan ASEAN," ujarnya.
Wakil Dekan FEB UGM, Dr. BM. Purwanto, menambahkan, adanya akreditasi ini bisa memberi manfaat kepada pada para mahasiswa FEB UGM. Apalagi, predikat ini pertama kali disandang UGM di antara berbagai sekolah bisnis di Tanah Air.
"Akreditasi ini memberi manfaat kepada siswa kami, kemampuan kami dalam memberikan pendidikan dengan kualitas terbaik, dan hubungan kami dengan komunitas bisnis. Kami bercita-cita ada lebih banyak sekolah bisnis di Indonesia terakreditasi oleh lembaga akreditasi dunia yang sangat dihormati seperti AACSB," tambahnya.

sumber : news.okezone.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM Berstandar Internasional"

Post a Comment