Gitar Batik Made in Undip



Bagi kalangan pemuda memainkan gitar tentu mempunyai kebanggaan tersendiri. Selain bisa bernyanyi sambil memetik gitar di waktu senggang, kita juga bisa bekreasi dan memiliki inspirasi untuk menciptakan sebuah lagu ciptaan sendiri.
Tapi dari alat musik yang dimainkan, kita tentu bertanya-tanya bagaimana cara membuat sebuah gitar. Hal inilah yang kemudian menjadi ide bagi tiga mahasiswa di Universitas Diponegoro (Undip) merancang pembuatan gitar untuk kebutuhan alat musik gitar. Ketiga mahasiswa Undip itu adalah Whawan Bayu Arusyid, Deby Kurniadi, dan Afdim Febryandra Mastha.

Mereka kemudian mencetuskan ide untuk usaha Dipo Musica dengan merek dagang gitar Dipo, yang berkualitas dan sanggup bersaing di era pasar bebas. Kegiatan PKM ini dimulai dengan melihat kebutuhan konsumen tentang alat musik gitar yang murah dengan harga terjangkau.
Awal tahun 2014, persaingan pasar dan pencarian konsumen semakin ketat. Hal ini didorong dengan masuknya produk gitar dari luar negeri atau impor dengan kualitas yang bagus dan harga yang ekonomis.
“Kompetitor dalam hal ini adalah pesaing dari produk kami sangat banyak mulai dari produk lokal lain yang berasal dari seluruh Indonesia dan produk gitar merek luar negeri yang membanjiri pasar Indonesia,” tutur Whawan belum lama ini di laman undip.ac.id.
Apalagi dengan mudahnya, sistem informasi publikasi diharapkan akan menarik konsumen sebanyak-banyaknya, serta semakin bertambahnya jumlah band, boyband, girlband, konser musik, sekolah musik dan audisi musik di Tanah Air. Ini menandakan jumlah konsumen gitar semakin meningkat dan semakin potensial.
“Pesaing produk gitar kami banyak didominasi oleh produk gitar dari luar negeri skala makro dan telah lama berdiri,” jelas Whawan.
Whawan menambahkan, keunggulan dari produk Dipo Musica antara lain sudah memiliki merek dagang legal yang bernama Dipo dengan tampilan desain batik. Untuk menjangkau konsumen di beberapa wilayah ketiganya menerapkan sistem reseller di antaranya berada di Kota Denpasar, Yogyakarta, Kudus, Jember dan Semarang.
Dipo Musica juga melayani pembuatan gitar spesial yaitu gitar sesuai dengan pesanan dan keinginan konsumen sendiri sehingga konsumen lebih leluasa mendesain gitarnya sesuai passion-nya masing-masing.
“Guitar Dipo sendiri sudah digunakaan oleh beberapa musisi ternama di antaranya adalah Endah n Rhesa,” ujarnya.

sumber : news.okezone.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gitar Batik Made in Undip"

Posting Komentar