Ikut SNMPTN, Artis Ini Ngebet Kuliah Kedokteran




Aktris cantik Belinda Camesi bercita-cita ingin menjadi Dokter. Kelak, saat kuliah nanti dirinya pun ingin mengambil Fakultas Kedokteran (FK), kendati belum mengetahui kampus mana yang akan dipinangnya.

"Ingin kuliah di Fakultas Kedokteran Universitas (FKUI). Tapi UI susah, saingannya banyak, di SMAN 8 juga banyak yang mendaftar yang sama. Jadi, harus menonjol banget dan belum tahu mau kuliah di mana," ujarnya saat berkunjung ke Redaksi Okezone, belum lama ini.

Siswi SMAN 8 Jakarta Selatan itu pun akan mengikuti Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) atau melalui jalur undangan. Nah, demi bisa tembus jalur undangan, dirinya sudah mempersiapkan sejak dini.

"Kalau mau ulangan ikut les privat, kalau ada mata pelajaran (mapel) yang dimengerti aku pelajari lagi, soalnya kalau lama enggak dilatih bakal lupa. Terus kalau ada PR langsung dikerjakan, kalau lama-lama bakal numpuk dengan PR yang sulit dimengerti lainnya," ucap siswi program studi (Prodi) IPA itu.

Selain mendaftar SNMPTN, dirinya juga ikut Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), dengan cadangan kampus swasta.

"Tapi sejauh ini masih sama dengan FK dan cadangannya Fakultas Teknik (FT) seperti Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan (FTSL) di Institut Teknologi Bandung (ITB), Fisika, Farmasi, enggak tahu juga sejauh ini masih mencari-cari untuk jurusan Teknik. Saat ini masih suka sama Kedokteran," ungkap cewek kelahiran Jakarta 2 Februari 1998 itu.

Selain itu, pemain film Guardian itu enggan kuliah di kampus yang dekat dari rumahnya. Dia pun ingin kuliah yang mempunyai jarak agak jauh dari rumahnya.

"Enggak mau terlalu dekat-dekat di sini, seperti Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung, Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Institut Teknologi Bandung (ITB)," bebernya.

Dirinya pun sudah merencanakan untuk ngekos bareng teman-temannya jika memang harus kuliah di luar daerah. "Kalau di Universitas Negeri Solo (UNS) ada rumah saudara, jadi kemungkinan aku bisa tinggal di sana," tuturnya.


Source : news.okezone.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ikut SNMPTN, Artis Ini Ngebet Kuliah Kedokteran"

Post a Comment