Intan, anak tukang tambal ban lulusan terbaik Unila dengan IPK 3,7

  foto : merdeka.com


Intan Bonita Lumban Gaol, mahasiswa Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Lampung (FT Unila) didapuk sebagai lulusan terbaik pertama tingkat universitas program sarjana pada wisuda periode III tahun akademik 2014/2015, Rabu (28/1) kemarin. Intan lulus dengan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) 3,74.

Pengukuhan mahasiswa teknik sipil yang lulus dengan predikat cum laude ini dilakukan langsung oleh Rektor Universitas Lampung Prof Sugeng P Harianto di Gedung Serbaguna Unila bersama 511 lulusan lainnya, sehingga secara total berjumlah 512 wisudawan. Jumlah tersebut terdiri dari 55 orang program magister, 49 orang program profesi, 373 orang program sarjana, 35 orang program diploma.

"Saya bangga dengan wisuda periode ini karena jarang sekali mahasiswa fakultas teknik mendapatkan IPK yang besar berpredikat cum laude. Tapi kali ini bisa ke luar sebagai lulusan terbaik ke satu. Untuk itu saya sangat mengapresiasi dekan FT beserta jajarannya atas pembinaannya selama ini," ujar Sugeng seperti dikutip dari situs Unila, Kamis (29/1).

Yang membuat banyak orang bangga, Intan Bonita hanya anak seorang tukang tambal ban. Ayah Bonita, Haposan Lumban Gaol, adalah tukang tambal ban di Kabupaten Pringsewu, sekitar 60 km dari Kota Bandar Lampung.

Dengan segala keterbatasan biaya kuliah, Intan Bonita akhirnya bisa menyelesaikan studi di Fakultas teknik Unila dengan waktu 3 tahun 3 bulan. Hal ini lah yang membuat Intan menjadi bintang saat wisuda kemarin.

"Terimaksih kalian ada di saat aku sulit dan menyemangati aku di setiap jalan hidupku. Aku tanpa kalian bukanlah apa-apa. Maaf saya tidak bisa membalas apa-apa," tulis Intan Bonita dalam akun Facebooknya.

Dalam akun facebooknya, Intan Bonita pun banyak mendapat pujian dan selamat dari kawan dan saudaranya. Mereka bangga dengan capaian yang telah dilakukan oleh Bonita yang hanya anak seorang tukang tambal ban.

"Selamat ya dek intan atas wisuda nya Puji Tuhan sudah menjadi mahasiswa terbaik dan tercepat. Mantap kali bah.. kk senang sekali dan terharu lihat wajah intan di tribun lampung. Semoga cepat mendapat pekerjaan agar bisa membantu orang tua dan sekolahkan adik2 mu ya. tetaplah rendah hati dan Tuhan Yesus besertamu dek," tulis Dosma Eprida Lumban Gaol.

Source : www.merdeka.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Intan, anak tukang tambal ban lulusan terbaik Unila dengan IPK 3,7"

Post a Comment