JK Sebut Dua Tokoh Nasional Ini Aset Unhas

foto : aji.or.id
Wakil Presiden Republik Indonesia terpilih HM Jusuf Kalla, menyebut dua nama tokoh nasional, yang dikatakannya sebagai aset Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar dan harus dijaga. Keduanya tokoh yang dimaksud JK adalah Ketua Umum Asosiasi Pemerintahaan Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) yang juga Gubernur Sulsel, H. Syahrul Yasin Limpo dan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Hamdan Zoelva.
Ini dikemukakannya saat menghadiri Dies Natalis ke-58 Universitas Hasanuddin Makassar di Baruga AP Pettarani Kampus Tamalanrea.
Menurut Jusuf Kalla, deretan nama-nama alumnus Unhas selain kedua nama tersebut yang kini sudah berkiprah di tingkat pusat (nasional) dalam berbagai disiplin pengabdian, membuktikan bahwa Unhas memang perguruan tinggi yang kini tidak hanya terkemuka di Indonesia dan dunia tetapi juga terdepan dalam melahirkan bibit pemimpin bangsa.
Lebih khusus kepada para wisudawan, Jusuf Kalla menekankan agar mereka tidak menjadikan ijazah sebagai satu-satunya password untuk memasuki tantangan sebenarnya yakni bagaimana berperan terhadap bangsa dan Negara tetapi hendaknya membekali diri dengan berbagai keterampilan dan pengetahuan sehingga ada nilai lebih selain hanya telah mengantongi ijazah.
“Pada hari ini ijazah bukan lagi instrument utama. Kemungkinan untuk menggunakan ijazah itu sangat kecil. Kalau pun dia akan digunakan maka akan dihitung ulang apa lagi kemampuan Anda yang lainnya,” jelas JK.
Sementara itu Hamdan Zoelva yang didaulat menyampaikan orasi ilmiah pada kesempatan itu menguraikan permasalahan-permasalahan bangsa berikut solusi-solusi yang dapat ditempuh untuk menyelesaikannya. Menurut Hamdan yang alumni Fakultas Hukum Unhas, perguruan tinggi menjadi salah satu instrument untuk menciptakan dan melahirkan sebuah tatanan bernegara dan berbangsa yang lebih baik ke depan.
Selain dihadiri oleh JK, Hamdan, dan SYL, sejumlah tokoh lainnya juga menghadiri Dies Natalis Unhas kali ini. Mereka antara lain Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh, Pengusaha dan mantan anggota DPD RI Aksa Mahmud, mantan Rektor Unhas Prof Radi A. Gany, Prof Idrus A. Paturusi, serta sejumlah tokoh nasional asal Sulsel lainnya.

Source : kabarmakassar.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "JK Sebut Dua Tokoh Nasional Ini Aset Unhas"

Post a Comment