Kuliah di Dua Jurusan, Tetap dapat IPK Sempurna


Jangan mengira mahasiswa yang ber-IPK 04.00 kerjanya belajar melulu. Sarjana yang satu ini adalah contohnya. Dengan modal menjalankan kuliah secara fun, ia berhasil meraih IPK sempurna.
Sarjana tersebut adalah Gerry Glenn, sarjana double degree jurusan Teknik Informatika dan Matematika Binus University. Ia baru saja mendapat gelar wisudawan dengan IPK tertinggi dalam acara wisuda Binus University ke-51 di Balai Sidang JCC Senayan, Jakarta.
Glenn mengaku, ia adalah mahasiswa yang biasa saja. Belajar ketika akan ujian dan sering main dengan teman-temannya.
Banyak orang mengira Glenn selalu belajar, tetapi Glenn mengaku bahwa dia menjalankan kuliah dengan fun.
Ia mengatakan, untuk mendapatkan nilai bagus, yang ia lakukan adalah memahami dosen di dalam kelas. Ia juga berusaha untuk fokus di dalam kelas, terutama untuk rumus Matematika yang sulit.
Tidak hanya itu, menurut Glenn apa yang diraihnya juga bukan 100 persen usahanya sendiri. Namun juga dorongan semangat dari teman-teman, dosen, dan faktor keberuntungan.
Glenn sendiri menyelesaikan gelar S1-nya dalam waktu lima tahun. Namun waktu tersebut adalah waktu yang wajar untuk mahasiswa yang mengambil dua jurusan sekaligus dengan jumlah 212 SKS.
Bagi laki-laki kelahiran 7 Mei 1991 ini, mengambil  satu jurusan itu terlalu mainstream.  Tidak ada yang membedakan dirinya dengan orang lain.
Menurut Glenn, selain mempunyai kemampuan di bidang Teknik Informatika, Glenn juga punya kemampuan di bidang matematika. Dia mengaku mempunyai nilai lebih dari orang lain, itulah alasan mengapa Glenn mengambil dua jurusan sekaligus.
Selain dorongan teman-teman dan dosen, anak dari pasangan Deni dan Rini ini mengaku, orang yang paling berpengaruh terhadap kesuksesannya di kampus adalah doa orang Ibunya. Menurut Glenn, selama kuliah, setiap hari ia selalu didoakan oleh Ibunya.
 sumber : kabarkampus.com


Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Kuliah di Dua Jurusan, Tetap dapat IPK Sempurna"