Mahasiswa Bidik Misi, Lebih Berani dan Cerdas



Mahasiswa Bidik Misi Universitas Negeri Gorontalo yang berada di Rusunawa, ternyata mendapatkan pembinaan yang lebih dari kampus. Mereka tidak hanya mengikuti kuliah dan organisasi saja, tapi mereka juga mendapatkan tambahan pembinaan karakter yang dilaksanakan oleh Pusat Pengembangan Pendidikan Karakter (Puspendikar) dibawah Jurusan Bimbingan dan Konsling (BK). Minggu (12/4) Setelah mereka mengikuti jalan sehat bersama, mahasiswa bidik misi langsung menuju tempat puspendikar, mereka sudah ditunggu oleh para tutor yang siap memberikan pembinaan.
Akan tetapi pembinaan kali ini lebih pada wahana outbond yang semuanya memerlukan keberanian dan
keterampilan serta kecerdasan. Mulai dari hulahoop sampai dengan menjatuhkan badan yang ditangkap oleh teman mereka sendiri. Bahkan kegiatan ini menarik perhatian dari rektor UNG, Prof.Dr. Syamsu Q Badu, M.Pd yang datang melihat langsung kegiatan puspendikar tersebut. Turut hadir juga, Warek III, Dr. Fence M Wantu,MH, Wadek III FSB, Dr. Muslimin, Direktur PKM, Irwan Yantu,M.Si dan Dekan FIP, Dr. Weny Hulukati, serta para dosen dilingkungan jurusan BK FIP.
“Tentu saja kegiatan ini takkan membosankan, karena para panitia kegiatan yang semuanya berasal dari jurusan Bimbingan dan Konseling ini di buat semenarik mungkin tapi dengan muatan positi,”kata ketua Jurusan BK Maryam Rahim, M.Pd. “Jadi kegiatan ini untuk Pembinaan karaakter, melatih tanggung jawab, melatih percaya diri, kerjasama, disiplin, dan ketangkasan khusus untuk BIDIK MISI UNG,” pungkasnya.
Sumber : gorontalopost.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mahasiswa Bidik Misi, Lebih Berani dan Cerdas"

Post a Comment