Mahasiswa UGM Raih Penghargaan Youth Program Kementrian PU-PR



Mahasiswa UGM berhasil memperoleh dua penghargaan dari ajang Youth Program yang diselenggarakan oleh Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat pada 23-29 Mei 2015 di Jakarta. Penghargaan tersebut adalah juara I dalam lomba proposal dan dream villagediraih oleh Novi Asti Lalasati beserta tim dan juara II lomba proposal diperoleh Dian Marwani dan tim. 
Youth Program Kementrian PU-PR merupakan rangkaian acara “Water, Sanitation, and Cities (WSC) Forum 2015” yang bertujuan untuk mengembangkan generasi muda sebagai agen perubahan terhadap lingkungan pemukiman. Melibatkan 75 pemuda dari berbagai negara di dunia. Selain Indonesia, program ini turut diikuti sejumlah pemuda dari Jerman, Thailand, beserta India. 
Dalam kegiatan ini UGM mengirimkan sebanyak 11 mahasiswa dari berbagai jurusan. Mereka adalah Afina Ma’dan (Perencanaan Wilayah dan Kota), Diana Febrita (Pembangunan Wilayah), Dian Marwani (Kesehatan Masyarakat), Farizan Roziqin (Teknik Kimia), Kustomo (Kimia Lingkungan), Zakariya Arif (Teknik Fisika), Miskar Maini dan Robi Arianta (Teknik Sipil),  serta Novi Asti Lalasati, Rizal Faozi Malik, dan Indra Agus Riyanto (Geografi dan Ilmu Lingkungan).
Diana Febrita, salah satu mahasiswa yang mengikuti program ini menyampaikan bahwa terdapat enam mahasiswa UGM yang mendapatkan penghargaan dalam kegiatan ini yaitu Novi Asti Lalasati, Farizan Roziqin, Dian Marwani, Robi Arianta, Afina Ma’dan, dan Rizal Faozi Malik. Gagasan yang mendapat penghargaan dalam kegiatan ini antara lain Bank Air dan Arisan Air karya Novi Asti Lalasati dan tim sebagai Juara I Lomba Proposal dan Dream Village karya Dian Marwani dan tim sebagai Juara II Lomba Proposal. “Selain itu penghargaan Best Partipant Youth Program berhasil diraih oleh teman kami Afina Ma’dan,” imbuhnya, Rabu (3/6) di Kampus UGM.
Selain mengikuti lomba, kata dia, seluruh peserta juga menjalani sejumlah kegiatan lain yang diadakan oleh Kementrian PU-PR.  Beberapa diantaranya mengikuti seminar dan workshop, serta praktek kerja lapangan di Rumah Susun Tzu Chi dan Bantaran Kali Ciliwung Lenteng Agung.
Source : ugm.ac.id

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mahasiswa UGM Raih Penghargaan Youth Program Kementrian PU-PR"

Post a Comment