Mahasiswa UIN Jakarta Wakili RI dalam Menghafal Alquran

Dua mahasiswi Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Jakarta, Badrut Tamam dan Amelia Khoirunnisa akan mewakili Indonesia dalam Musabaqoh Menghafaz Qu'ran. Kompetisi menghafal Alquran tersebut akan berlangsung pada 30 Juni-1 Juli di Brunei Daarussalam.
"Setelah melakukan beberapa kali tes, dua mahasiswa tersebut dianggap paling layak mewakili UIN Jakarta di ajang tersebut," ungkap Official UIN Jakarta, R. Trisno Riyadi MM, seperti dikutip dari laman UIN Syarif Hidayatullah, Selasa(23/6/2015).


Kementerian Agama RI menganggap, UIN Jakarta tepat untuk mewakili Indonesia dalam perhelatan yang digelar negara MABIMS tersebut. MABIMS merupakan sebuah organisasi tidak resmi yang terdiri dari empat kementrian agama dari empat negara pada rumpun melayu, yakni Malaysia, Indonesia, Brunei Darussalam, dan Singapura.
Kemudian, Dosen Agama Fakultas Ekonomi dan Bisnis menyeleksi tiga kandidat pada Mei 2015. Mereka pun mengutus dua delegasinya untuk bisa berpartisipasi, dengan harapan akan membawa kemenangan.
"Dengan begitu, UIN Jakarta dapat mengharumkan nama Indonesia dan bisa lebih dikenal di kalangan negara anggota MABIMS," tambahnya.
Kedua delegasi, Badrut Tamam dan Amelia Khoirunnisa, bukan orang baru dalam dunia hafalan Alquran. Badrut Tamam adalah mahasiswa asal Madura yang pernah mengikuti perlombaan menghafal Quran di Saudi Arabia, sementara Amelia Khoirunnisa mahasiswa asal Kepulauan Riau (Kepri) yang pernah menjuarai tahfizh 10 juz MTQ Provinsi Kepri.

sumber : news.okezone.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mahasiswa UIN Jakarta Wakili RI dalam Menghafal Alquran"

Posting Komentar