Mahasiswa Unsyiah Raih Juara 2 Nasional PILMITANAS 2015


Tim mahasiswa Jurusan Ilmu Tanah, Fakultas Pertanian, Unsyiah, yang beranggotakan Mulkan Kautsar, Rasyid Alkhoir Lubis, Arief Maulana, Santri Ifky Arwani Pakpahan dan Fatimah Aulia Silalahi berhasil memboyong 2 piala pada ajang kompetisi Pekan Ilmiah Ilmu Tanah Nasional (PILMITANAS) 2015 di Padang. Kompetisi ini merupakan bagian dari kegiatan dua tahunan  yang diselenggarakan pada tanggal 10-17 Mei 2015 yang berlangsung di kampus Universitas Andalas, Padang.

Adapun piala yang berhasil diboyong yaitu juara 2 lomba cerdas cermat yang diikuti oleh tim Unsyiah dengan beranggotakan Mulkan Kautsar, Rasyid Alkhoir Lubis dan Arief Maulana. Sementara itu juara 1 diraih oleh IPB Bogor dan jura 3 diraih oleh Unila Lampung.


Selain itu, tim Unsyiah juga mendapatkan juara 2 Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) dengan judul karya tulis “Karakteristik dan Tingkat Kesesuaian Lahan Kopi Arabika di Dataran Tinggi Gayo”. Karya tulis ilmiah ini dipresentasikan oleh Mulkan Kautsar, Santri Ifky Arwani Pakpahan dan Fatimah Aulia Silalahi. Sementara itu juara 1 diraih oleh Unila Lampung dan juara 3 diraih oleh Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed).

PILMITANAS ini diikuti oleh 13 universitas dengan Universitas Andalas Sebagai tuan rumah. Adapaun delegasi yang berartisipasi dalam kompetisi ini yaitu Unsyiah, Universitas Sumatera Utara, Universitas Sriwijaya, Universitas Negeri Lampung, Institut Pertanian Bogor, Universitas Padjajaran, Universitas Sebelas Maret, Universitas Jenderal soedirman, Universitas Brawijaya, Universitas Gadjah Mada, Universitas Negeri Gorontalo, dan Universitas Hasanuddin.

Prestasi yang didapatkan tim Unsyiah merupakan sebuah kebanggaan mengingat tim Unsyiah merupakan satu-satunya delegasi yang baru pertama kali mengikuti kegiatan ini setelah jurusan ilmu tanah dibuka kembali di Unsyiah pada tahun 2013. Prestasi mahasiswa ilmu tanah ini tidak terlepas dari dukungan ketua program studi ilmu tanah yaitu Dr. Ir. Hairul Basri M,Sc beserta dosen di Ilmu Tanah yang telah membimbing para mahasiswa ini. Diharapkan jurusan ilmu tanah akan terus berprestasi kedepannya mengingat baru baru ini jurusan tersebut telah mendapatkan akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Source : unsyiah.ac.id

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mahasiswa Unsyiah Raih Juara 2 Nasional PILMITANAS 2015"

Post a Comment