Meski Lulus SNMPTN, 225 Calon Mahasiswa Dicoret


Sebanyak 225 calon mahasiswa Universitas Negeri Medan lulus melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2015 terpaksa dicoret karena tidak melakukan pendaftaran ulang.
"Ratusan mahasiswa tersebut dibatalkan, karena tidak mendaftar hingga Hari Jumat (12/6) yang merupakan batas terakhir," kata Humas Universitas Negeri Medan (Unimed) Muhammmad Surif di Medan, Sabtu (13/6/2015).
Jumlah calon mahasiswa yang lulus, menurut dia, tercatat sebanyak 2.424 orang, namun yang belum mendaftar ulang hari pertama, Selasa (9/6) masih ada sebanyak 252 orang lagi.
Kemudian, Unimed memperpanjang masa pendaftaran tersebut hingga tanggal 12 Juni 2015. "Namun, yang tidak mendaftar ulang ada sebanyak 225 orang lagi, dan otomatis mereka itu dicoret sebagai calon mahasiswa Unimed," ujarnya.
Surif menjelaskan, dibatalkannya mahasiswa tersebut telah sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Karena itu, mahasiswa yang diterima di Unimed harus mematuhi aturan yang berlaku dan tidak menganggap sepele mengenai pendaftaran ulang tersebut. "Sebagai mahasiswa yang baik harus memiliki disiplin tinggi, dan mengikuti ketentuan. Hal ini harus dilaksanakan mahasiswa," katanya.
Ia mengharapkan, ke depan mahasiswa yang tidak mendaftar itu tidak terulang lagi karena merugikan dan juga merusak administrasi di Unimed. Demikian juga terjadinya kekosongan bangku mahasiswa. "Mahasiswa yang tidak mendaftar tersebut akan dilaporkan Rektor Unimed ke Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti)," kata Surif.
Source : news.okezone.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Meski Lulus SNMPTN, 225 Calon Mahasiswa Dicoret"

Post a Comment