Setelah 10 Tahun, Akhirnya Unand Bisa Menembus Finalis Mawapres Nasional 2015


Setelah lebih dari sepuluh tahun mahasiswa berprestasi (Mawapres) dari Universitas Andalas baru kali ini masuk ke finalis tingkat nasional yang akan dilaksanakan di Universitas Brawijaya  Malang pada tanggal 28 – 31 Juni 2015.  Mahasiswa berprestasi Universitas Andalas ini bernama  Aa Noval Ubaedillah dari Fakultas Kedokteran tahun masuk 2012.  Pemilihan mahasiswa berprestasi ini merupakan agenda Nasional setiap tahunan DIKTI.  Pemilihan mulai dari tingkat Program Studi masing-masing Fakultas kemudian di seleksi lagi di Tingkat Universitas. Aa Noval Ubaedillah adalah hasil seleksi tingkat Universitas tanggal 28 April 2015.

Dokumen Mawapres yang terbaik dari Universitas dikirim ke DIKTI untuk diverifikasi dan presentasi singkat dalam bahasa Inggris yang diunggah pada Youtube Mawapres.  Semua Dokumen dan Presentasi singkat 4 menit dievaluasi oleh juri.  Hasilnya Alhamdulillah Mawapres Unand masuk ke finalis tingkat nasional yang akan dilombakan di Universitas Brawijaya Malang tanggal 28-31 Juni 2015 mendatang.  Dalam pemilihan mawapres ada beberepa kriteria yang di yang dinilai yakni; Indek Prestasi (IP), Prestasi Unggulan (Pernah juara tingkat Regional, Nasional dan internasional), Karya Tulis Ilmiah (di presentasikan), attitute  /sikap, dan kemampuan bahasa asing.
Semoga dengan persiapan dan latihan yang sudah dilakukan,  Unand dapat menjuarai  mawapres tingkat Nasional.  Bidang Kemahasiswaan telah menghadap dan melaporkan kepada Rektor Unand, Prof Dr Werry Darta Taifur, SE, MA tentang Mawapres Unand yang lolos sebagai Finalis tingkat Nasional. Rektor sangat memberi apresiasi, dan meminta untuk mempersiapkan diri lebih keras danlebih baik lagi. Dalam persiapan Mawapres dilakukan latihan presentasi yang didampingi oleh nara number dosen Universitas Andalas. Sedangkan untuk keberangkatan finalis ini  ke Malang, ditanggung oleh Unand dan Dikti.



sumber : unand.ac.id

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Setelah 10 Tahun, Akhirnya Unand Bisa Menembus Finalis Mawapres Nasional 2015"

Posting Komentar