Tips H-1 SBMPTN 2015



Besok, 693.185 peserta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) akan bertarung mengerjakan soal-soal ujian. Di sehari sebelumnya, ada beberapa hal yang bisa dilakukan peserta.
Survei lokasi ujian
Ketika mencetak kartu peserta SBMPTN 2015, kamu juga akan mendapat informasi lokasi ujian besok. Nah, manfaatkan hari ini untuk mengecek lokasi ujianmu. Pastikan tempat tersebut memang diperuntukkan sebagai lokasi ujian SBMPTN 2015. Biasanya, ujian akan digelar di sekolah atau perguruan tinggi yang tidak jauh dari tempat tinggal peserta.
Hal yang perlu kamu perhatikan saat mengecek lokasi ujian adalah, berapa waktu tempuh yang dibutuhkan untuk mencapainya? Tambahkan alokasi waktu untuk mengantisipasi hal lain seperti kemacetan.
Cari tahu juga rute alternatif yang bisa diambil. Langkah ini berlaku untuk pengguna kendaraan pribadi ataupun pemakai jasa angkutan umum. Pastikan kamu memiliki gambaran rute tercepat dan termudah.
Jika memungkinkan, cek juga ruang kelas yang memuat nomor ujianmu. Dengan mengetahui hal ini, besok kamu enggak perlu lagi panik mencari ruang ujian.
Persiapkan kebutuhan
Dokumen penting yang wajib kamu bawa adalah Kartu peserta SBMPTN 2015 dan kartu tanda pengenal (KTP). Keduanya akan dipakai sebagai syarat verifikasi peserta SBMPTN, baik pada ujian tulis maupun ujian keterampilan.
Siapkan alat tulis yang dibutuhkan. Kamu perlu memiliki pensil 2B untuk mengerjakan ujian. Bawa beberapa buah pensil sebagai cadangan. Siapkan juga pulpen, karet penghapus. Bila perlu, kamu bisa juga membawa papan alas lembar jawaban komputer. Kemudian, segera masukkan perlengkapan tersebut ke dalam tas agar tidak tertinggal.
Jika kamu berencana menyetir sendiri, cek juga kesiapan kendaraanmu. Pastikan tangki bensin sudah penuh dan kendaraanmu dalam kondisi bagus. Jangan lupa bawa SIM dan STNK, ya!
Tenang
Sebaiknya kamu tetap tenang. Jika perlu, kami tidak usah belajar lagi dan memfokuskan diri untuk beristirahat.
Selain itu, kamu juga bisa berdoa agar diberi ketenangan dan kelancaran selama mengerjakan ujian besok.

 Source ; news.okezone.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips H-1 SBMPTN 2015"

Post a Comment