Tips Jika Tidak Lulus SBMPTN 2015

SELEKSI Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2015 sudah usai. Tidak semua peserta akan beruntung karena keterbatasan kuota kursi yang ditetapkan kampus negeri.
Nah, sambil menunggu hasil ujian, kamu bisa menyusun rencana berikutnya. Dengan begitu, kamu sudah tahu apa yang akan dilakukan jika ternyata masih belum beruntung di SBMPTN.
Kampus Okezone, merangkum berbagai alternatif yang biasa dilakukan usai SBMPTN.

Ujian Mandiri
Jika sangat berminat masuk kampus negeri, kamu bisa mengikuti ujian mandiri di PTN-PTN pilihan. Ini adalah jalur terakhir yang bisa kamu tempuh untuk menjadi mahasiswa kampus negeri tahun ini.
Daftar di kampus swasta
Kamu bisa juga mendaftar dan mengikuti ujian masuk di berbagai kampus swasta. Langkah ini bisa menjadi rencana cadangan jika kamu tidak lulus SBMPTN namun ingin segera kuliah.
Kursus
Asah keterampilanmu dengan mengikuti berbagai kursus. Ada banyak program kursus yang bisa kamu pilih, seperti bahasa asing, komputer, memasak dan menjahit.
Bimbingan belajar
Alternatif ini cocok buat kamu yang masih penasaran menembus seleksi kampus negeri. Kamu bisa mengikuti bimbingan belajar selama setahun untuk mempersiapkan diri menghadapi ujian SBMPTN tahun depan.
Bekerja
Pilihan ini banyak diambil lulusan SMK karena mereka telah memiliki bekal keterampilan. Tetapi, banyak juga lulusan SMA/MA yang memilih bekerja sambil menunggu kesempatan ujian berikutnya. Selain untuk mengisi waktu, kamu juga bisa mendapat uang sendiri dengan bekerja.
Menikah

Menikah adalah terbaik untuk menghindari pergaulan bebas. Selain itu, kamu tetap bisa kuliah meski sudah berstatus sebagai suami atau istri.
Source : news.okezone.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Jika Tidak Lulus SBMPTN 2015"

Posting Komentar