UB Jalin Kerjasama dengan Indosat

Universitas Brawijaya (UB) bersama dengan Indosat pada Rabu (17/6/2015) menggelar penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) dalam rangka kerjasama inheren penambahan kapasistas koneksi antar universitas di Indonesia
Penandatanganan yang dilaksanakan di Ruang Jamuan Rektorat ini dilakukan langsung oleh Rektor UB Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri, MS dengan Presiden Direktur & CEO PT. Indosat, Tbk., Alexander Rusli. Hadir pula dalam kesempatan tersebut, perwakilan beberapa PTN/PTS yang ada di Jawa dan Sumatera seperti Universitas Indonesia (UI), Institute Teknologi Bandung (ITB), Institute Teknologi Surabaya (ITS), Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), dan lain-lain.


Dalam sambutannya, Rektor Bisri menyambut baik diadakannya kerjasama ini dan meyampaikan beberapa hal terkait kerjasama dengan Indosat diantaranya keinginan adanya sinergi diantara semua PTN/PTS di Indonesia dalam hal proses belajar mengajar. Seperti pengadaan e-libraryyang memungkinkan mahasiswa untuk mengakses perpustakaan PTN/PTS di seluruh Indonesia melalui ruang kelas serta paradigma pelayanan berbasis IT agar pelayanan baik kepada stakeholders mauapun mahasiswa bisa berjalan lebih baik, efektif dan efisien.
Oleh karena itu, menurutnya diperlukan pembangunan infrastruktur yang baik. Itupun harus dijembatani paling tidak oleh Indosat agar semua tujuan bisa tercapai. "Harapan kami Indosat bisa membantu tidak hanya UB tetapi juga seluruh PTN/PTS di Indonesia supaya kami bisa disinergikan dalam pengembangan fasilitas belajar mengajar, sehingga mahasiswa kita bisa terlayani dengan baik," harap Bisri.


Sedangkan Alexander Rusli kepada PRASETYA menuturkan bahwa Indosat terus berupaya memberikan pelayanan dan pengalaman terbaik. Pihaknya berfokus membangun jaringan dengan teknologi terkini, selain berkomitmen dan mendukung pengembangan pendidikan di Indonesia.
"Jadi sebetulnya MoU ini bentuk formal saja, kalau kerjasama dengan UB sudah lama berjalan. Kami berupaya untuk mencari pola kerjasama yang praktis dalam pengembangan pendidikan di Indonesia, mencari program yang bisa diimplementasikan secara langsung dalam proses belajar mengajar," ujarnya.
Selain penandatanganan MoU, Alexander Rusli juga mengadakan kuliah umum dengan tema "Membangun Inovasi Dalam Environment yang membutuhkan Kestabilan". Kegiatan ini ditempatkan di Studio UB TV. Setidaknya 550 peserta membanjiri kuliah umum yang sebagian besar mahasiswa FILKOM-UB.


sumber : prasetya.ub.ac.id

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "UB Jalin Kerjasama dengan Indosat"

Posting Komentar