Unesa Surabaya Terima Mahasiswa Bidik Misi Terbanyak


Universitas Negeri Surabaya dapat menampung mahasiswa bidik misi lebih banyak daripada kampus-kampus lain di Surabaya. Pada tahun sebelumnya, Unesa menampung mahasiswa bidik misi lebih dari 1.300 mahasiswa atau 26 persen dari pagu total 5.544 orang. ''Sejak dulu Unesa tidak pernah sulit mencari mahasiswa bidikmisi. Justru malah kurang-kurang," ujar Dr. Yuni Sri Rahayu, M.Si., pembantu rektor I Unesa.

Di tahun ini, dengan tidak adanya ketentuan batasan jumlah mahasiswa bidik misi maka Unesa memiliki peluang semakin besar. Meskipun demikian, bukan berarti Unesa serta merta menerima mahasiswa tanpa seleksi yang ketat. Beberapa kriteria sebagaimana yang telah ditetapkan dalam peraturan bidik misi tetap menjadi perhatian utama. Misalnya, latar belakang ekonomi, prestasi, rapor, akreditasi sekolah (prestasi sekolah), dan jumlah
siswa sekolah asal yang lolos SNM PTN.

Mahasiswa yang lolos bidik misi akan tetap dilakukan verifikasi ulang oleh kampus, baik verifikasi data maupun survei. Oleh karena itu, mahasiswa diharapkan tidak melakukan penipuan data sebab apabila diketahui akan berakibat fatal. "Ada juga yang didiskualifikasi tahun lalu. Ternyata saat disurvei, orang itu kaya," tambahnya.

Source : unesa.ac.id

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Unesa Surabaya Terima Mahasiswa Bidik Misi Terbanyak"

Post a Comment