Unhas Kirim Mahasiswa KKN ke Luar Negeri



Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar kembali mengirim mahasiswa untuk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di luar negeri, yakni ke Jepang dan Malaysia. Pengiriman mahasiswa ke kedua negara tersebut ketiga kalinya dilakukan Unhas di bawah kepemimpinan Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) KKN Dr.Hasrullah, M.A.
Rektor Unhas Prof.Dr.Dwia Aries Tina Pulubuhu, M.A. Selasa (5/8) melepas mahasiswa KKN ke kedua negara itu bersamaan dengan pelepasan lima mahasiswa Unhas yang akan mengikuti KKN Kebangsaan II di Pontiana Kalimantan Barat yang dilaksanakan Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak.
Kepala UPT KKN Unhas Hasrullah dalam laporannya mengatakan, Unhas mengirim 18 mahasiswa melaksanakan KKN ke Jepang, 49 mahasiswa ke Malaysia, dan 5 mahasiswa mengikuti KKN Kebangsaan di Pontianak. Pada saat pelepasan mahasiswa itu, juga diterima kembali 20 mahasiswa Unhas yang selesai melaksanakan KKN bersama dengan Universitas Andalas (Unand) Padang.
Menurut Hasrullah, para mahasiswa yang ke Jepang berangkat 18 Agustus, ke Malaysia 11 Agustus, dank e Pontianak 6 Agustus. Mereka akan berada di lokasi KKN selama 1 bulan.
Rektor Unhas Dwia Aries Tina Pulubuhu yang ketika melepas mahasiswa KKN tersebut didampingi Wakil Rektor III Prof.Dr.Musakir, S.H., M.H. mengatakan, para mahasiswa yang keluar negeri tidak saja membawa nama almamater, tetapi juga mengusung nama bangsa Indonesia. Oleh sebab itu dia minta agar kesempatan ber-KKN ke luar negeri tidak saja dimanfaatkan sebagai melihat negeri orang, tetapi juga dapat dimanfaatkan untuk menjalin hubungan dan membuka link dengan komunitas negara lain.
“Kita ke depan harus melihat peluang kerja sama masa depan, dan ini memerlukan adanya mitra global,” kata Dwia yang dilantik sebagai Rektor Unhas.
Dia mengharapkan kepada para mahasiswa agar memanfaatkan betul kesempatan melaksanakan KKN di luar negeri ini untuk banyak belajar, termasuk belajar menjalin hubungan kerja sama dengan mitra dari negara lokasi KKN.
Supervisor KKN Unhas M.Dahlan Abubakar yang akan mendampingi para mahasiswa mengikuti KKN Kebangsaan di Pontianak menjelaskan kepada pers, KKN Kebangsaan II ini diikuti 34 perguruan tinggi negeri di seluruh Indonesia, termasuk Unhas.


Source : kabarmakassar.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Unhas Kirim Mahasiswa KKN ke Luar Negeri"

Post a Comment