Universitas Brawijaya, BEST Innovative Campus di IYIA 2015

Satu lagi prestasi Indonesia di kancah dunia kembali diperoleh mahasiswa Universitas Brawijaya (UB) dalam ajang Kompetisi International Young Inventors Award (IYIA) dan National Innovation and Creativity Exhibition (NICE) 2015. Kompetisi IYIA dan NICE 2015 berlangsung pada 6-8 Juni 2015 di Universitas Negeri Jakarta.
Delegasi UB mendapatkan 4 Gold Medal (FMIPA), 3 Silver Medal (FMIPA) dan 2 Bronze Medal (FT) dalam IYIA 2015. Selain itu, UB juga dinobatkan sebagai Best Innovative Campus dalam IYIA 2015.


Sebanyak 14 tim Delegasi FMIPA, 3 tim Delegasi Fakultas Teknik dan beberapa delegasi dari fakultas lainnya dikirimkan untuk mengikuti kompetisi ini. Ketua Delegasi FMIPA Muhammad Warits Ishari menyampaikan bahwa IYIA dan NICE 2015 diikuti banyak delegasid ari berbagai negara. Ada lebih dari 190 delegasi untuk IYIA 2015 dan 50 delegasi untuk NICE. "Akan tetapi, dalam kompetisi ini kami tetap percaya dan berusaha sebaik mungkin," ia menambahkan. Sebelumnya, mereka telah mempersiapkan diri melalui pembekalan materi, menyiapkan project, dan booth expo selama 1 bulan.
Warits berharap semoga yang dilakukan delegasi FMIPA, FT dan Fakultas lainnya dalam IYIA dan NICE 2015 dapat menjadi contoh bagi mahasiswa Indonesia lainnya untuk terus berinovasi dalam menyelesaikan permasalahan Indonesia. Dengan begitu, nama Indonesia akan makin dikenal di kancah Internasional.


sumber :  prasetya.ub.ac.id

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Universitas Brawijaya, BEST Innovative Campus di IYIA 2015"

Posting Komentar