Universitas Trisakti Siap Jadi PTN Tahun Ini



Universitas Trisakti siap menjadi perguruan tinggi negeri. Kampus yang biasa disebut kampus reformasi ini juga terus memperkaya kerjasama dengan universitas-universitas luar negeri.
“2014 akan menjadi tahun bersejarah karena pada tahun ini kami siap menjadi Perguruan Tinggi Negeri,” ujar Rektor Universitas Trisakti Thoby Muthis dalam keterangannya di Jakarta.
Menurut Thoby, proses untuk menuju status perguruan tinggi negeri,Universitas Trisakti hanya tinggal melalui beberapa tahapan lagi. Diantara yang sedang ditunggu adalah mengenai turunnya Surat Keputusan Presiden.
Lalu mempersiapkan mutu, sarana prasarana, maupun sumber daya manusia.
“Saat ini, secara bertahap kami sedang terus mempersiapkan diri,"ujar Wakil Rektor I Bidang Akademik Universitas Trisakti, Yuswar Zainul Basri.
Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Rektor II Bidang Keuangan dan Administrasi Itjang D. Gunawan. Ia menjelaskan bahwa Universitas Trisakti juga terus meningkatkan fasilitas–fasilitas di kampus.
Hal ini dilakukan demi menunjang meningkatnya mutu pendidikan, di tahun ini Universitas Trisakti juga telah mengembangkan sarana dan prasarana salah satunya dengan semakin menyempurnakan laboraturium di setiap Fakultas seperti Fakultas Teknik Kebumian dan Energi (FTKE), Fakultas Teknik Industri (FTI), Fakultas Arsitektur Lansekap dan Teknologi Lingkungan (FALTL) dan Fakultas Kedokteran (FK) dan memambah Kursi Dokter untuk Fakultas Kedokteran Gigi.
"Selain itu, kami juga telah memperluas Gedung B di Fakultas kedokteran dan Kedokteran Gigi sebagai sarana belajar mengajar,” ujar Itjang.
Tidak hanya itu Kampus Trisakti juga telah menguji coba Rumah Sakit Trisakti yang terletak di Tangerang.
“Saat ini Rumah Sakit Trisakti telah beroperasi, dimana ini adalah bentuk pengabdian kami kepada masyarakat khususnya di Tangerang juga sebagai fasilitas praktek dokter bagi mahasiswa kami yang telah disumpah dokter,” ujar Itjang.
Itjang menambahkan pada tahun 2014 ini, Universitas Trisakti akan semakin mensejahterakan Dosen dan Karyawan.
“Dosen dan Karyawan Usakti sangat kami perhatikan kesejahteraannya, selain mendapatkan Dana Pensiun, Asuransi Kesehatan In Health, Asuransi Jiwa, Jamsostek, dan bonus – bonus tahunan.” ujar Itjang.
Sementara itu selain persiapan menjadi Perguruan Tinggi Negeri,Universitas Trisakti semakin meningkatkan eksistensinya di rancah International persiapan Go International.
Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Pengembangan Universitas Trisakti, Asri N.I Adjidarmo mengaku saat ini pihaknya telah banyak bekerja sama dengan Universitas di Luar Negeri.  
“Setiap Fakultas pada Program S1 Usakti telah menjalin kerjasama dengan berbagai negara dalam bentuk kelas International, pertukaran pelajar, pengiriman Dosen, dan kerjasama lainnya, kerjasama kemitraan luar negeri dilakukan dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, kerjasama ini telah dilakukan dengan 38 Perguruan Tinggi dan 10 Institusi yang tersebar di 18 Negara,” ujar Asri.

Source : tribunnews.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Universitas Trisakti Siap Jadi PTN Tahun Ini"

Post a Comment