Wartawan Boikot Kampus USU


Puluhan wartawan yang menggelar unjuk rasa di depan Biro Rektor Universitas Sumatera Utara (USU), Kampus Padang Bulan, Medan, sepakat melakukan boikot terhadap seluruh pemberitaan kampus kebanggaan masyarakat Sumatera Utara itu.
Pemboikotan itu merupakan buntut dari pemukulan yang dilakukan petugas keamanan kampus USU terhadap seorang wartawan terbitan Medan, Irvan Rumapea saat melakukan peliputan aksi unjukrasa mahasiswa USU di Biro Rektor USU, Kamis 21 Mei 2015. "Boikot pemberitaan USU. Jangan ada yang buat beritanya. Kalau berita koruspi USU aja baru kita buat," ujar Array, salah seorang wartawan, Jumat (22/5/2015).
Mereka juga menuntut Polresta Medan untuk segera menangkap dan memproses satpam kampus USU yang melakukan pemukulan terhadap rekan mereka. "Kita minta kepada Satreskrim Polresta Medan untuk segera menangkap satpam kampus USU yang melakukan pemukulan terhadap rekan kami. Mereka bukan manusia karena memukul rekan kami seperti hewan. Kami dilindungi UU pers," jelasnya.
Ia mengaku, kekerasan terhadap wartawan saat sedang melakukan peliputan, jelas-jelas telah melanggar undang-undang pers, dan melanggar HAM. "Oknum satpam kampus USU yang melakukan pemukulan harus diberi ganjaran yang setimpal," tegasnya.
Source : news.okezone.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wartawan Boikot Kampus USU"

Post a Comment