BRI Bantu Unhas 2 Milyar Rupiah



Bank Rakyat Indonesia (BRI) kembali mengucurkan bantuan hibah senilai Rp 2 miliar kepada Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar. Bantuan ini untuk rehabilitasi ruang kuliah Fakultas Pertanian yang habis dilalap api beberapa waktu lalu.
Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Cris Utomo (Wakil Pemimpin Wilayah BRI) dan diterima langsung Rektor Unhas Prof. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA didampingi WR II Unhas Prof. Muh. Ali dan Dekan Fak. Pertanian Unhas Prof. Sumbangan Baja di Ruang Pertemuan Rektor Unhas, Jumat 3 Juli 2015.
Dalam keterangan pers Humas Unhas yang diterima Sabtu (4/7/2015) Cris Utomo mengatakan pemberian bantuan itu sebagai bukti perhatian pihak Bank BRI terhadap dunia pendidikan, khususnya proses belajar mengajar di  Fakultas Pertanian agar tetap bisa berlangsung lancar.  Ia mengharapkan agar bantuan hibah tersebut bisa segera dimanfaatkan dalam rangka merenovasi ruang-ruang kuliah di fakultas pertanian yang ludes dilalap api.

“Semoga bantuan ini bisa memberikan manfaat terutama agar proses belajar mengajar di Fak. Pertanian Unhas bisa berjalan lancar dan mahasiswa  bisa melakukan aktifitas belajar seperti sedia kala,” harap Cris.
Rektor Unhas Prof. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA menyampaikan  terima kasihnya atas perhatian dari BRI terhadap dunia pendidikan.
“Bantuan tersebut tentunya sangat berarti untuk renovasi Gedung Fakultas Pertanian yang terbakar Oktober 2014 lalu,” ujar Dwia.
Hal yang sama juga diungkapkan Dekan Fakultas Pertanian Prof. Sumbangan Baja. Ia berjanji akan memanfaatkan bantuan ini sebaik-baiknya guna merenovasi ruang kuliah dan laboratorium yang telah terbakar.

Menurut Sumbangan, akibat ruang kuliah di Lantai 2 dan lantai 3 terbakar,  proses perkuliahan mahasiswanya selama ini tetap berjalan dengan disebar ke berbagai ruangan kuliah lain yang masih kosong atau ruang kuliah PB (pemakaian bersama).
Kebakaran hebat yang meludeskan Gedung Fakultas Pertanian Universitas Hasanuddin (Unhas) di Kampus Tamalanrea, Makassar terjadi pada Sabtu 4 Oktober 2014 dini hari, menghanguskan 3 lantai di Fakultas Petanian dan sebagian Fakultas Peternakan.
Kebakaran selama lima jam itu, adalah musibah terbesar ketiga dalam 22 tahun terakhir. Kebakaran terakhir terjadi lima tahun lalu, 2009. Laboratorium Fakultas Farmasi dan sebagian ruang perkuliahan hangus dilalap api.
Kebakaran terhebat yang pernah melanda Kampus Merah di timur kota itu, terjadi 16 September 1992, saat  gedung Perkapalan Fakultas Teknik Unhas digasak api pasca terjadi bentrokan internal antardua fakultas di lingkungan Unhas.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BRI Bantu Unhas 2 Milyar Rupiah"

Posting Komentar